Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

RSUD S.K Lerik Sodorkan ‘Ayo Berubah’ Dengan RESEP Prima

CitraNews

Dokter Marsiana mencontohkan, fasilitas di ruang operasi katarak, RSUD SK Lerik memiliki peralatan operasi yang sama seperti dimiliki rumah sakit Type B. Bahkan peralatan yang ada di rumah sakit klasifikasi type A. Peralatan operasi mata ini namanya VEDCO atau operasi tanpa menggunakan pisau.

RSUD S.K Lerik di Jalan Timor Raya Kota Kupang, Timor-NTT ketika diresmikan Walikota Kupang, JERFRY Riwu Koreh Kamis 01 Agustus 2019. Tampak dr. Marsiana  mendampingi Walikota Kupang dan Ny Helda Riwu Koreh Ke-3 dari kiri) serta Ny Mia Lerik (ke-5 dari kiri). Doc. CNC/marthen radja.

Di RSUD S.K Lerik juga sudah memiliki peralatan ventilator di ruang ICU (Intensive Care Unit) yang sudah canggih. “Ventilator yang kita miliki ini sama seperti yang dimiliki rumah sakit  di Singapura tempat berobatnya mendiang Ani Yudhoyono. Jumlahnya ada 5 unit ventilator,  yang fungsinya untuk bantuan pernafasan ini,”ucapnya.

Baca Juga :  BPJS Kesehatan Tidak Menjamin Beberapa Layanan
Baca Juga :  KOTA Kupang SEPEKAN Pasien SEMBUH Covid19 BERTAMBAH 207 Orang

Sembari menambahkan, peralatan radiologi di laboratorium juga yang berkualitas prima. “Kelengkapan fasilitas di ruang kelas tiga saja sangat representative. Setiap kamar ada 5 (lima) bed, kamar mandi dalam, AC, dan lain-lain yang memberikan kenyamanan bagi pasien”.

Menjawab adanya persaingan antar rumah sakit dalam menggaet pasien, Marsiana mengakui takut dengan bayangan-bayangan yang semu seperti itu.

“Bagi kami kuncinya ada pada pelayanan, yang kami sodorkan RESEP itu. Dan bagi pasien yang sudah terobsesi dengan pelayanan yang memuaskan, nyaman, dan aman maka mau sampai dimanapun keberadaan rumah sakit itu, pasti pasien akan berlabuh kesana. Saya yakin setiap rumah sakit punya pasar tersendiri,”katanya.

Baca Juga :  MELKY Lakalena Datangkan KEMENKES RI Sosialisasi Program CEGAH DBD

Keyakinan ini, menurut dokter Marsiana, diperkuat dengan dukungan 11 Puskesmas yang ada di wilayah Kota Kupang. Sudah tentu pasien dari puskesmas-puskesmas berkualitas di Kota Kupang ini akan merujuk ke RSUD S.K Lerik. +++ marthen/citra-news.com