Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

RSUD S.K Lerik Sodorkan ‘Ayo Berubah’ Dengan RESEP Prima

CitraNews

dr MARSIANA Y. Halek ketika diwawancarai awak citra-news.com di RSUD S.K Lerik, Jalan Timor Raya Kota Kupang, Timor-NTT, Senin 05 Agustus 2019. Doc. CNC/marthen radja.

Memberikan pelayanan yang responsif, cepat dan tepat, serta ditangani oleh tenaga medis yang professional sudah menjadi hal prinsip di RSUD S.K Lerik Kota Kupang. RESEP prima adalah wujud dari ajakan Walikota Kota Kupang ‘Ayo Berubah’ dalam melayani masyarakat kota. Berikut nukilannya….

Citra News, KUPANG – DIREKTRIS Rumah Sakit Umum Daerah Semuel Kristian Lerik (RSUD S.K Lerik) Kota Kupang, dr. MARSIANA Y.Halek mengatakan pihaknya dalam memberikan pelayanan kepada pasien menganut prinsip ResponsifCepat – dan Profesional (RESEP).

Baca Juga :  GAWAT, Kota KUPANG Sudah 33 Kelurahan Zona MERAH

“Mendukung ajakan Walikota Kupang ‘Ayo Berubah’ dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat maka RSUD S.K Lerik mematok prinsip pelayanan yang Responsif, Cepat dan Profesional atau dengan tagline RESEP. Sejak awal berdirinya rumah sakit S.K Lerik kami telah menganut prinsip ini. RESEP prima ini harus kami lakukan karena aktivitas pelayanan rumah sakit ini menyangkut nyawa manusia yang utama diselamatkan,”ungkap Marsiana ketika ditemui citra-news.com di ruang kerjanya RSUD S.K Lerik, di bilangan jalan Timor Raya Kota Kupang-Timor, Provinsi NTT, Senin, 05 Agustus 2019.

Diketahui, spirit ‘Ayo Berubah’ yang dikumandangkan Walikota Kupang, JEFRY Riwu Koreh sekaligus mengajak semua OPD (organisasi perangkat daerah) di lingkungan Pemerintahan Kota Kupang agar memberikan pelayanan kepada masyarakat (public) yang lebih baik lagi.

Baca Juga :  BERTAMBAH Pasien SEMBUH Covid19 di KOTA Kupang

“Kami di RSUD S.K Lerik Kota Kupang menterjemahkan spirit ‘Ayo Berubah’ menurut versi kami. Dan ajakan bapak Walikota Kupang ‘Ayo Berubah’ dalam memberikan pelayanan kepada public ini kami mempertegasnya dengan ‘RESEP’ yang kami anut sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (Tuposi) kami di rumah sakit,”kata Marsiana.

Menurutnya, RESEP pelayanan public yang dimaksudkan adalah Respponsif artinya tanggap atau proaktif terhadap apa yang dibutuhkan pasien. Atau dengan kata lain selalu proaktif dan siaga (stand by) selama 24 jam. Berikut Cepat. Factor cepat dan tepat dalam penanganan pasien, ini sangat penting karena menyangkut nyawa manusia. Jika pasien tidak ditangani dengan cepat dan sesegera mungkin maka bisa berakibat fatal. Dan Profesional artinya setelah mengetahui sakit yang diderita pasien maka sesegera mungkin ditangani oleh tenaga dokter ahli yang sesuai dengan kompetensi atau skill yang dia miliiki.

Baca Juga :  Dampak COVID-19 Puluhan Siswa TIDAK Ujian Semester

dr MARSIANA Y. Halek ketika diwawancarai citra-news.com di RSUD S.K Lerik, Jalan Timor Raya Kota Kupang, Timor-NTT, Senin 05 Agustus 2019. Doc. CNC/marthen radja.