Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Presiden JOKOWI Panen GARAM Petani Panen SERTIFIKAT

CitraNews

Persiapan lokasi panen tambak garam di Desa Nunkurus. (gambar kiri) dan Marius Ardu Jelamu memberikan keterangan pers menjelang kedatangan Presiden Jokowi. Document foto : CNC/ryan nong-pos kupang.com

“NTT punya potensi garam yang luar biasa. Karena kita punya garis pantai yang sangat panjang. Serta didukung dengan iklim tropis dimana musim panas selama 9 bulan dan juga kondisi laut yang masih bersih. Untuk itu maka kita terus mendorong agar produksi garam lokal terus meningkat. Pemerintah meyakini produksi garam NTT akan mampu menekan impor garam dari luar. Lebih dari itu potensi garam akan membawa manfaat bagi para petani garam untuk peningkatan ekonomi dan kesejahteraan hidup,”papar Viktor.

Baca Juga :  2019 MERPATI Akan TERBANG Lagi
Baca Juga :  VICTOR LAISKODAT Masuk Daftar 16 CAGUB Pemenang Pilkada 2018

Pemilik Lahan Garam Panen Sertifikat

Dalam pidato kenegaraan tanggal 17 Agustus 2019 di Alun Rumah Jabatan Gubernur NTT, Kupang, Gubernur Viktor menyatakan selain panen perdana garam Presiden Jokowi juga akan memberikan sertifikat gratis kepada petani pemilik lahan garam.

Baca Juga :  Ini Item KEGIATAN Menuju Puncak Peringatan HARI BAKTI PU Ke-77

“Sudah selama 26 tahun lahan yang ada mendapat ijin hak guna usaha (HGU) oleh perusahaan tertentu namun tidak pernah dimanfaatkan.  Saat ini saya minta kepada pihak perusahaan yang mengelola lahan garan untuk terus meningkatkan produksi dan jaga kualitasmya,”kata Viktor.