Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Presiden JOKOWI Panen GARAM Petani Panen SERTIFIKAT

CitraNews

Presiden RI Joko Widodo dan Ny. Iriana beserta rombongan tiba di Bandara El Tari Kupang, Rabu 21 Agustus 2019. Documen foto CNC/oby-pos kupang.com

Provinsi NTT memiliki potensi garam berkualitas dunia. Secara geografis NTT beriklim tropis dengan musim kemarau lebih kurang 9 bulan lamanya. Serta didukung oleh kondisi laut yang yang bersih atau bebas dari pencemaran.

Citra-News.Com, KUPANG – DIPASTIKAN Presiden Joko Widodo (JOKOWI) datang ke Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), tepatnya di Desa Nunkurus Kecamatan Kupang Timur Kabupaten Kupang, Timor. Kedatangan Presiden RI ini dalam rangka melakukan panen perdana hasil garam rakyat di desa Nunkurus.

Baca Juga :  DPR RI Berjuang Muluskan Proyek EBT dari Sumba NTT

Gubernur NTT, VIKTOR Bungtilu Laiskodat mengatakan, Presiden Jokowi memberikan perhatian serius terhadap potensi yang dimiliki masyarakat Nusa Tenggara Timur. Presiden Jokowi akan memberikan sertifikat kepada petani pemilik lahan garam sekaligus panen garam.

Baca Juga :  Formasi P3K TERBANYAK Untuk NTT Ada di PEMKAB Kupang, Segini Jumlahnya

“Sertifikat diberikan kepada masyarakat pemilik lahan garam yang sudah  26 tahun diberikan HGU (hak guna usaha) Nomor 6 kepada orang lain. Lahan garam tersebut selama itu tidak dimanfaatkan. Saat ini baru dimanfaatkan untuk pengembangan usaha garam yang siap dipanen oleh Presiden Jokowi. Ini untuk pertama kalinya Presiden Republik Indonesia melakukan panen garam di NTT,”jelas Gubernur Viktor kepada wartawan di Kupang, Sabtu 17 Agustus 2019.

Baca Juga :  Jembatan PALMERAH Telan Dana 200-an Juta USD

Potensi garam NTT berkualitas ekspor, kata Viktor. NTT punya garam yang setara dengan garam yang diimpor dari Australia. Iya, karena selama ini kebutuhan garam secara nasional sangat kurang sehingga harus diimpor dari Australia. Namun ke depannya untuk menekan impor garam secara regional maka Provinsi NTT dijadikan sebagai daerah pemasok garam terbesar secara nasional.