Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Sosbud  

Satpol PP Siap EKSEKUSI Asset MILIK Pemerintah

CitraNews

Terhadap asset asset yang ada, beber Sony, kita punya  dua konsep besar. Yaitu dengan menatausahakan asset-asset itu dengan mengidentifikasi dan mencatat asset-asset itu. Nilainya, produk hukumnya (dasar hukumnya), lokasi ada dimana saja, serta luasannya.

“Itu yang kami sedang kembangkan. Mengidentifikasi kembali asset-aset baik tanah maupun bangunan milik Pemrov NTT yang tersebar di mana-mana di tanah air. Kemudian langkah kedua kita bersama Sat Pol PP menertibkan dan memanfatkan dengan menyewakan kepada pihak ketiga,”kata Sonny.

Dr. SONNY Libing (kanan) saat ditemui awak media citra-news.com di gedung Sasando Kantor Gubernur NTT. Kupang, Jumat 23 Agustus 2019. Doc. CNC/marthen radja.

Lagi-lagi menurut Sonny, harga sewa tanah yang sudah dikerjasamakan selama ini sangatlah murah. Dengan menyesuaikan perkembangan harga yang setiap tahunnya terus mengalami kenaikan, makanya dengan renegosiasi ini kita menaikkan harga sewanya sehingga bisa menambah PAD (pendapatan asli daerah).

Baca Juga :  SD Ini Jadi ROLE MODEL Sekolah TERTIB dan BERSIH
Baca Juga :  RUU Anti Terorisme Jangan Sampai Jadi Ladang BISNIS

“Asset tanah yang sudah disewakan atau dikerjasamakan sangatlah murah. Kami melakukan renegosiasi dengan Lippo Group dan Suba Suka di Kota Kupang, dan PT.SIM di Kabupaten Manggarai Barat. Agar harga sewanya dinaikkan sesuai dengan perkembangan harga saat ini,”pungkasnya. +++ marthen/citra-news.com

Baca Juga :  Berdayakan LAHAN Kosong Bangkitkan EKONOMI Umat