Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

EDS Formula Menuju Peningkatan MUTU Pendidikan

CitraNews

“Kegiatan Raker ini dibuka oleh ibu Sekretaris Dinas (Rambu Kareri Emu,red). Beliau mewakili pak Kadis (Kepala Dinas) Drs. Benyamin Lola, M.Pd. Selain sebagai atasan langsung juga menjadi salah satu pemateri Raker yang berlangsung selama 3 (tiga) hari dari tanggal 29-31 Agustus 2019,”jelas Safirah.

Sebagai outcome dari pelaksanaan Raker ini, beber Safirah, pertama, Pihak sekolah dapat melaksanakan EDS dan menjabarkannya kedalam program kerja sekolah jangka pendek, menengah, dan jangka panjang.

Kedua, Tenaga pendidik dapat menganalisis Dokumen K-13 SMK edisi Revisi 2018 meliputi SKL, Kompetensi Dasar (KD) dan Kompetensi Inti (KI). Serta penetapan indicator pencapaian kompetensi dan silabus dari semua mata pelajaran sesuai yang ada di struktur kurikulum menjadi Dokumen Kuriklum Satuan Pendidikan SMKN 5 Kupang.

Baca Juga :  Di Tangan JERIKO Mimpi RUMAH Layak Huni Jadi NYATA
Baca Juga :  UPG 1945 MEWISUDA 751 Orang Jadi SARJANA

Ketiga, Meningkatkan kemampan tenaga pendidik agar dapat mengimplementasikan K-13 SMK edisi Revisi 2018 sesuai dengan model pembelajaran dan karakteristik K-13 SMK edisi Revisi 2018. Baik dalam pembelajaran, penilaian, maupun materi pembelajaran.

Keempat, Meningkatkan kemampuan pendidik dalam menyusun soal HOTS. Artinya materi soal yang sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini (up to date).Kelima, Para pendidik dapat menetapkan Ketuntasan Belajar Minimal (KBM) untuk setiap mata pelajaran. Dan keenam, Dapat menentukan kriteria kenaikan kelas tahun pelajaran 2019/2020.  +++ marthen/citra-news.com