GARUDA Kembali ‘Merentang Sayap’ di Tanah HUMBA

Pihak GIA beraudiens dengan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Lasikodat di gedung Sasando, Kupang Timor NTT, Rabu 04 September 2019. Doc. Foto CNC/Sam Babys-Biro Humas dan Protocol Setda NTT.

Gubernur VIKTOR memberikan syarat bagi maskapai Garuda Indonesia Airlines (GIA) untuk beroperasi di Provinsi NTT. Asalkan terlibat aktif dalam pembangunan dan meningkatkan kualitas pelayanan. Mudah bukan?

Citra-News.Com, KUPANG – GUBERNUR  NTT (Nusa Tenggara Timur), VIKTOR Bungtilu Lasikodat (VBL) di damping Wakil Gubernur (Wagub) JOSEF A. Nae Soi, dalam tatap muka dengan pihak Garuda Indonesia Airline (GIA), Orang Nomor Satu dan Nomor 2 NTT ini meminta agar pihak GIA ikut terlibat aktif dalam pembangunan di Provinsi NTT. Selain meningkatkan kalitas pelayanan bagi publik NTT.

“Saya pastikan ke depan NTT akan berkembang pesat karena memiliki potensi yang liar biasa kaya. Dan potensi yang ada saat ini sedang kami kerjakan serius. bahkan kami akan mengekspor ikan segar ke luar negeri. Sehingga saya minta agar pihak Garuda mampu terlibat secara aktif dalam pembangunan di NTT,”pinta Viktor diruang kerjanya Gedung Sasando Kantor Gubernur NTT di bilangan Jalan El Tari, Kupang Timor NTT, Rabu, 04 September 2019.

Menurutnya, tahun 2020 NTT sudah memiliki Bandara Internasional yakni Bandara El Tari di Kupang-Timor dan Bandara Komodo di Labuan Bajo-Flores. Garuda harus tetap meningkatkan kualitas pelayanan agar mampu bersaing dengan maskapai lain yang akan berada di 2 (dua) Bandara Internasional ini.

“Saya minta Garuda melayani penerbangan ke daratan Sumba. Saat ini Sumba menjadi pilihan destinasi kunjungan para wisatawan, baik domestic maupun wisatawan manca negara (Wisdom dan Wisman, red). Saya sangat mengharapkan agar Garuda segera memikirkan penerbangan kesana (Pulau Sumba, red). Karena menrut para wisatawan Garuda masih armada yang nyaman  untuk digunakan,”ungkap Viktor.

Sementara Wagub Josef menambahkan, pengalamannya berkaitan dengan tidak beroperasinya Garuda ke Pulau Sumba.

“Ketika berkunjung ke Sumba beberapa waktu lalu, saya pernah ditanya oleh beberapa wisatawan berkaitan dengan tidak beroperasinya pesawat garuda dari dan ke Pulau Sumba. Saat itu saya katakan bahwa mereka (Garuda, red) akan kembali kesini (Sumba, red) dalam waktu dekat,”ucap Josef yang langsung diamini NGAKAN Septigraha selaku Regional CEO, untuk Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara.

“Iya kami akan segera berkoordinasi dengan pihak Garuda di pusat. Agar segera membuka kembali rute penerbangan ke Pulau Sumba,”janji Ngaka. +++citra-news.com/humasntt

Sumber : Sam Babys/Biro Humas dan ProtokolSetda NTT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *