Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

TANAM Pohon Wujudkan NTT-Nusa Terus Tumbuh

CitraNews

Rapat bersama PLN dengan pimpinan Dinas LH dan Kehutanan Provinsi NTT di Aula dinas. Doc. CNC/marthen radja 

Seperti disaksikan awak citra-news.com rencana pembangunan jaringan hingga ke pelosok desa mulai tahun 2019 ini, pihak PLN menggelar rapat bersama pimpinan Dinas LH dan Kehutanan Provinsi NTT dan dihadiri beberapa Tim Teknis (Timtek) dari UPT dinas.

Menurut rencana pihak PLN  akan membangun jaringan listrik hingga ke pelosok (desa terpencil) se-wilayah NTT. Karena wilayah NTT kepulauan maka pihak PLN bertekat selain membangun dan memperluar jaringan yang bisa dijangkau juga pemasangan kabel system electricity menggunakan tenaga surya.

Baca Juga :  KERJA Prima EKSAM Sodak Menghantar BPN KOTA Kupang Raih WB

“Wilayah Provinsi NTT ini sangat berpotensi dengan tenaga surya. Maka kepada desa-desa yang tidak bisa dijangkau jaringan kami bangunkan PLTS. Ini untuk menjawabi misi PLN menjadikan Indonesia Nusa Terang Terus. Jadi bukan saja kita bangun jaringan di NTT tapi juga di seluruh wilayah tanah air,”tandasnya.

Baca Juga :  Go To Donasikan 30 Unit Konsentrator Oksigen Untuk NTT

Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutaan Provinsi NTT, Ir. FERDY J. Kapitan, M.Si menyatakan pada prinsipnya pemerintah NTT mendukung upaya baik dari pihak PLN. Kan tetapi diperlukan koordinasi yang baik secara berjenjang sehingga sama-sama menguntungkan, terutama menguntungkan masyarakat sebagai penerima manfaat.

“Kami dari dinas merasa bersyukur pihak PLN telah melakukan jalinan kerjasama yang baik ini. Yang kami harapkan agar jaringan yang melewati kawasan kehutanan senantiasa menjaga kelestarian hutan yang ada. Kalaupun memang harus ada pepohonan yang ditebang atau dipangkas terlebih dahulu kita buatkan komitmen bersama. Seperti apa  hasil hutan yang ada. kami berharap agar dimanfaatkan untuk membangun sarana prasaran social yang ada di desa,”beber Ferdy.