Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

WARGA Enam Desa LEGAH Sumber AIR Sudah DEKAT

CitraNews

Wakil Bupati Kupang, JERRY Manafe dan warga ujicoba minum langsung air dari sumur bor program WMI. Doc. CNC/humas setkabkpg.

Kemarau panjang membuat warga masyarakat harus tunggang langgang mencari air. Banyak desa di Kabupaten Kupang, Timor NTT menderita karena ketiadaan air. Tanaman padi di beberapa areal sawah milik warga jadi puso (gagal panen). Lalu apa upaya Pemkab Kupang?

Citra-News.Com, OELAMASI – WAKIL BUPATI Kupang, JERRY Manafe menyatakan kebanggaannya atas program Waha Mitra Indonesia (WMI) menyediakan fasilitas air bersih dan kesehatan bagi warga masyakat di Kabupaten Kupang.

Baca Juga :  NTT Minim Jaringan TIK Andre Balik Kritik PEMDA Tidak PROAKTIF

“Saya atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Kupang mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas kepedulian WMI di Kabupaten Kupang. Khususnya dalam menyediakan fasilitas bagi masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih. Adanya fasilitas air bersih ini sangat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air minum dan kebutuhan rumah tangga lainnya hingga kegiatan pertanian,”ungkap Jerry.

Baca Juga :  PT ERO Gugat Gubernur VIKTOR Ini Penyebabnya

Wabup Jerry mengatakan hal itu saat meresmikan program air bersih dan kesehatan, bantuan WMI bagi warga Desa Oelnasi Kecamatan Kupang Tengah Kabupaten Kupang, Timor Provinsi NTT, Kamis 10 Oktober 2019.

Dengan adanya program bantuan bagi warga Desa Oelnasi ini, kata Jerry, berarti sudah ada 6 (enam) desa di Kabupaten Kupang yang mendapatkan program yang sama. Selain Desa Oelnasi juga Desa Oemofa, Desa Bone, Desa Oefafi, Dea Nitneo, dan Desa Tesabela.

Baca Juga :  Perayaan HKAN 2021 DITUNDA, Ini Penyebabnya

Wabup Jerry berharap, warga masyarakat yang terintervensi program ini dapat memanfaatkan secara maksimal fasilitas air bersih yang ada dan merawatnya. Agar dapat berhasilguna bagi seluruh masyarakat di desa Oelnasi.