Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Hukrim  

MEMALUKAN, Obed Naitboho GANTI Plat Mobnas DH 2 C

CitraNews

Mobil Dinas (Mobnas) milik Pemda TTS (kiri) diganti plat nomor ke DH 1000 CA  oleh Mantan Wakil Bupati TTS, Drs. OBED Naitboho, M.Si (kanan). Doc. CNC/Jor Tefa – Citra News

Kejahatan bukan timbul karena niat tapi karena kesempatan. Waspadalah… waspadalah! Pesan moral bang Napi ini sedikit ditiru oleh Mantan Wakil Bupati TTS, Obed Naitboho. Dengan berkesempatan mengganti plat nomor dari sebelumnya DH 2 C ke DH 1000 CA bukankah itu indikasi kejahatan? Memalukan…..

Citra-News.Com, SOE – MANTAN WAKIL BUPATI Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Drs. OBED Naitboho, M.Si akhirnya luluh juga hatinya untuk menyerahkan satu unit mobil dinas (Mobnas) yang dipakainya semenjak jadi Wakil Bupati TTS periode 2013-2018.

Baca Juga :  Perkara Pemerkosaan YUNUS Dilimpahkan ke Kejaksaan

Padahal sejak dilantiknya Bupati EGUSEM Pieter (EPY) Tahun dan Wakil Wakil Bupati (Wabup) JOHNY Army Konay, pada 14 Pebruari 2019 kendaraan roda empat milik Pemda TTS itu harus sudah ada di garasi Dispenda TTS. Untuk selanjutnya digunakan oleh Wabup Army Konay sebagai kendaraan operasional.

Tapi naifnya terhitung sejak Obed Naitboho purnatugas hingga Senin 21 Oktober 2019, baru dia kembalikan Mobnas DH 2 C. Itupun setelah ada upaya paksa dari beberapa institusi seperti Satpol PP dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten TTS. Konon, ketika melalui Satpol PP TTS melakukan upaya pendekatan humanis, sang mantan Wabup TTS itu berang bahkan naik pitam.

Baca Juga :  Gegara Di-PHK TIDAK Prosedural Khaerudin, Cs GUGAT PT BIG dan PT BCP

Namun Pemda TTS dalam hal ini Sekda selaku Penanggungjawab barang negara menyurati Kejari TTS agar membantu menarik kendaraan dinas bernomor Polisi DH 2 C itu. Pihak Kejari TTS pun mengamini untuk memediasinya namun awalnya juga mendapat tantangan. Melalui media massa cetak dan media online (Portal Berita) public TTS terus mendesak agar barang negara itu berpindah tangan tanpa prosedur yang jelas. Jangan-jangan ada kongkalingkong antar oknum pejabat untuk menghilangkan barang bukti.

Baca Juga :  Pengepul TOGEL Diciduk Sat Intel POLRES Sikka

Mobil Dinas (Mobnas) DH 2 C milik Pemda TTS diganti plat nomor ke DH 1000 CA  oleh Mantan Wakil Bupati TTS, Drs. OBED Naitboho, M.Si tiba di halaman Kejari TTS di SoE, Senin 21 Oktober 2019. Doc. CNC/Jor Tefa – Citra News