Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Polkam  

Satpol PP Amankan Gedung MANGKRAK Dililit Kasus Hukum

CitraNews

Kasat Pol PP Provinsi NTT Ir. CORNELIS Wadu, M.Si (kiri depan). Doc. CNC/marthen radja-Citra News.  

Karena dililit kasus hukum, pembangunan Gedung NTT Fair dan Monumen Pancasila tidak bisa dilanjutkan alias Mangkrak. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melakukan pengamanan intensif terhadap asset milik Pemda tersebut.

Citra-News.Com, KUPANG – KEPALA SATUAN Polisi Pamong Praja Provinsi Nusa Tenggara Timur (Kasat Pol PP Prov.NTT), Ir. CORNELIS Wadu,M.Si beserta jajarannya setiap saat melakukan pengamanan terhadap semua asset milik pemerintah daerah. Pengamanan dimaksud untuk memastikan bahwa barang negara tersebut tidak beralih fungsi atau disalahmanfaatkan oleh oknum-oknum secara tidak bertanggungjawab.

Baca Juga :  Mulai 25 Pebruari 2020 STKIP Timor Indonesia Dinyatakan DITUTUP

“Tugas kami adalah mengamankan semua asset milik Pemda. Baik asset barang bergerak seperti kendaraan dinas maupun barang tidak bergerak seperti gedung dan tanah/lahan yang menjadi milik pmerintah daerah. Pengamanan yang kami lakukan ini sudah tentu mendapat perintah dari Gubernur melalui Sekda,”jelas Cornelis kepada awak media di kantornya Jl. Polisi Militer Kupang, Timor NTT, Jumat 25 Oktober 2019.

Baca Juga :  DESA/Kelurahan Model TOLAK PMT Pangan INSTAN

Dia menyebutkan ada beberapa asset yang menjadi prioritas pengamanan. Diantaranya pembangunan gedung NTT Fair dan Monumen Pancasila yang saat ini tengah mangkrak karena dililit kasus hukum. Selain itu Hotel Sasando dan asset tanah di Manulai 2 Kota Kupang yang direncanakan untuk membangun Rumah Sakit Pusat.

Baca Juga :  PEMILIK Tanah Ulayat Oesusu DIKEPUNG PILAR Kehutanan, Begini Pernyataan BOBBY Pakh

“Kita ketahui bersama bahwa gedung NTT Fair saat ini sedang dalam perkara di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi NTT. Selama proses hukum berjalan Kajati (Kepala Kejaksaan Tinggi) melalui Aspidum (Asisten Pidana Umum) telah bersurat ke Sekda NTT agar Satpol NTT secara intens melakukan pemantauan lokasi pembangunan NTT Fair,”katanya.