Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Polkam  

KANGKANGI Aturan Partai Golkar PECAT Bupati GIDION

CitraNews

Melki Laka Lena : Golkar solid karena kekuatan bersama serta mentaati dasar-dasar dan prinsip-prinsip berorganisasi yang benar. Bukan karena jabatan politik orang-perorangan.

Kupang, citra-news.com – KETUA Dewan Pimpinan Daerah tingkat II (DPD II) Partai Golkar Kabupaten Sumba Timur,  Gideon Mbili Djora telah dipecat dari jabatannya oleh Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Nusa Tenggara Timur, Emanuel Melkiades Laka Lena. Pemecatan dilakukan karena sudah berulangkali mengangkangi aturan dan prinsip-prinsip organisasi yang sudah baku yang digariskan  DPP Partai Golkar.

Penegasan itu disampaikan Laka Lena dalam temu pers di kediamannya di bilangan Jalan Nangka Oeba Kota Kupang, Jumat 11 Januari 2019.

Baca Juga :  OPTIMALISASI Peran Satpol PP KOTA Kupang Gelar PELATIHAN

“Orang kebanyakan tentu berpandangan kalau pemecatan dilakukan ini pasca pembakaran baliho Caleg dengan gambar (foto) saya. Tapi itu bukan alasan mendasar. Dasar pertimbangannya karena pak Gideon sudah berulangkali mengangkangi aturan dan prinsip-prinsip organisasi. Meskipun berulangkali juga kami sudah berupaya dengan pelbagai cara,”ungkap Laka Lena.

Pemecatan Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Sumba Timur, atas nama Gidion Mbilijora (Bupati Sumba Timur), beber Laka Lena, ini terjadi karena pelbagai pertimbangan-pertimbangan dan keputusan partai. Baik di tingkat DPP partai Golkar hingga DPD I Provinsi NTT yang harus dijalankan oleh semua DPD II Partai Golkar se-Provinsi NTT. Tetapi seringkali aturan dan keputusan partai ini tidak ditaati atau diabaikan oleh Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Sumba Timur. Terutama konsolidasi menyangkut pen-caleg-kan yang harus benar-benar menjadi focus perhatian DPD I Partai Gokar NTT. Itu artinya semua DPD II harus merapikan struktur kepengurusan mulai dari tingkat kecamatan dan desa/kelurahan sampai dengan kepengurusan partai Golkar di tingkat RT/RW.

Baca Juga :  PEMKOT Kupang Alokasikan Dana APBD 10 Miliar Untuk Penanganan INFLASI

Nah dari semua yang kami sudah sepakati, berkali-kali kami minta data laporan hanya Sumba Timur saja yang tidak pernah memasukan data laporan. Seluruh kabupaten/kota yang ketuanya bupati, wakil bupati, ketua/wakil DPRD, atau pejabat apapun di daerah, semuanya patuh. Dan sudah berkali-kali juga kami ingatkan melalui surat agar memberikan laporan data. Bahkan dalam pertemuan DPD I Partai Golkar sudah diancam pula kalau tidak berikan laporan maka akan didiskualifikasi.

Baca Juga :  KOLABORASI Bank NTT Dengan Pemprov HADIRKAN Aplikasi SP2D ONLINE

Jadi berkali-kali dikasih peringatan, entah dalam bentuk tertulis atau pertemuan-pertemuan tapi jutsteru berkali-kali juga ada pembangkangan dan kelalaian yang terjadi. Bahkan waktu kita ketemu di Jakarta tanggal 20 Desember 2018, kembali diingatkan akan disiplin partai. Bahwa kalau kita benar-benar disiplin dan solid maka Golkar akan menang lagi di Pemilu  Legislatif 2019. Kita menang karena system, kita menang karena semua lini kuat dan solid, menang bukan karena kekuatan orang perorangan. Golkar menang karena kekuatan bersama.