Diduga KORUPSI Dana Desa PAUL Beni DITAHAN Kejari Maumere

PAULUS Beni (berbaju merah), didampingi Jaksa menuju mobil tahanan Kejari Sikka. Doc.CNC/ Mario WP Sina-kumparan.com

Miliaran dana desa yang bersumber dari APBN digelontorkan pemerintah pusat untuk mensejahterakan rakyat di pedesaan. Namun sudah banyak oknum kepala desa yang masuk bui gara-gara salah kelola dana desa alias melakukan penyelewengan. Karena konon sejumlah dana desa dimanfaatkan untuk memperkaya diri.

Citra-News.Com, MAUMERE – KEPALA DESA (Kades) DOBO, Kecamatan Mego, Kabupaten Sikka, PAULUS Beni alias Paul terpaksa ditahan oleh aparat Kejaksaan Negeri (Kejari) Sikka. Paul ditahan karena diduga korupsi Dana Desa Dobo tahun anggaran 2017.

Kepala Kejaksaan Negeri Sikka, AZMAN Tanjung, S.H, mengatakan, pihaknya telah menyelesaikan tahapan penyelidikan dan penyidikan atas dugaan tindak pidana korupsi yang telah dilakukan oleh Kepala Desa Dobo tahun anggaran 2017, yang mana saat itu Desa Dobo mendapat anggaran sebesar Rp 1.196.246.318 .

“Dari dana tersebut terdapat beberapa item kegiatan yang diduga disangkakan disalahgunakan oleh kepala desa bersangkutan dalam pelaksanaan kegiatannya dengan total temuan sebesar Rp 262 juta,” ujar Kajari Azman saat konferensi pers di Maumere,Rabu 30 Oktober 2019.

Azman Tanjung menyatakan, untuk kepentingan penyidikan lebih lanjut maka Kades Paulus Beni ditahan selama 20 hari di Rutan Maumere.

“Kades Paulus Beni kami tahan di Rutan Maumere selama 20 hari ke depan,” ungkapnya.

Disaksikan sejumlah awak media, Kades Paul Beni langsung digiring dari ruangan pemeriksaan dan dibawa dengan mobil tahanan menuju Rutan Maumere. +++ citra-news.com/kumparan.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *