Bupati EPY Meragukan Legalitas LKKS

JUBLINA Nomseo usai beraudiens dengan Bupati EPY, Jumat 08 November 2019. Doc. CNC/jor tefa-Citra News

Membentuk organisasi dan badan usaha apapun adalah hak setiap orang. Agar tidak dikatakan abal-abal maka harus turut mengetahui kepala daerah sebagai penguasa wilayah.

Citra-News.Com, SOE – “SAYA sebagai pimpinan daerah di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) akan mempelajari dan mengkaji lebih jauh soal legalitas dari LKKS ini. Bila organisasi ini jelas legalitasnya serta memiliki dasar hukum maka sudah pasti akan selalu mendukung dan siap memfasilitasinya”.

Hal itu dikatakan Bupati Kabupaten TTS, EGUSEM Pieter (EPY) Tahun, ST, MM saat audiens dengan pengurus Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) TTS di Kantor Bupati di SoE, Jumat 08 November 2019.

Kepada awak citra-news.com Bupati Epy memastikan, bila LKKS ini legal dan bertujuan untuk memberikan kesejahteraan bagi masyarakat TTS maka otomatis pemerintah akan memberikan dukungan penuh.

JUBLINA Nomseo pose bersama Bupati EPY (kiri) dan pengurus LKKS TTS (kanan). Doc. CNC/jor tefa-Citra News

“Kami baru saja beraudiens dengan pengurus LKKS TTS. Sebegaia pemerintah kami sudah mendapatkan gambaran dan profil usaha serta visi misinya. Jika misinya untuk kesejahteraan masyarakat TTS maka sebagai pimpinan wilayah kami sangat mendukungnya. Asal saja memiliki legalitas dan dasar hukum yang jelas,”tegasnya berulang.

Sementara Ketua Pelaksana Harian LKKS TTS, JUBLINA Nomseo menyatakan alasan mendasar hingga LKKS tersebut harus ada di Kabpaten TTS. Ada banyak kasus social yang terjadi namun tidak semuanya teratasi. Aanya LKKS ini bisa mendampingi dan mngadvokasi setiap persoalan yang terjadi di masyarakat TTS.

“Apapun kasus yang berkaitan denganya kesejahteraan social LKKS TTS akan selalu dan siap hadir untuk mendampingi setiap permasalahan yang terjadi di masyarakat TTS. bahwa LKKS punya dasar hukum yakni UU Nomor 11 tahun 2019,”ungkap Jublina dengan tidak merinci UU dimaksud.

JUBLINA Nomseo berdiksusi dengan Bupati EPY (kiri) dan anggota DPRD TTS (kanan). Doc. CNC/jor tefa-Citra News

Tujuan dilakukan audiens dengan kepala daerah, lanjut dia, agar pemerintah daerah turut mengetahui keberadaan lembaga ini. Lebih dari itu sebagai mitra pemerintah dalam mengatasi permasalahan social yang terjadi di masyarakat.

Menanggapi adanya LKKS TTS ini, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten TTS, SEFRIT Nau menyatakan, lembaga dewan siap menerima niat baik dari pengurus LKKS TTS.

“Sebagai wakil rakyat TTS kami siap mendengarkan dan memfasilitasi kemauan baik teman-teman LKKS TTS. Kalau bisa hari Senin tanggal 11 November 2019 kita bisa beraudiens. Apa yang dilakukan teman-teman LKKS ini adalah bagian dari membangun kehidupan masyarakat Kabupaten TTS menjadi lebih baik,”tandasnya. +++ jofan/citra-news

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *