Menteri Kominfo BANTU Kabupaten Sikka Bangun 17 BTS

Kabupaten Sikka masih kekurangan BTS (base transceiver station). Karena itu perlu tambah BTS dimaksud guna memperlacar aksesibilitas informatika dan telekomunikasi.

Maumere, citra-news.com MENTERI Komunikasi dan Informatika RI, Rudiantara berjanji  pada tahun 2019 di Kabupaten Sikka akan dibangun tambah 17 BTS lagi. Dengan menambah 17 BTS maka akan terpenuhi kebutuhan warga di bidang telekomunikasi.

Janji Menteri Kominfor  RI ini saat Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos, M.Si, diundang hadir saat lawatan sang menteri ke Detusoko Kabupaten Ende, Senin 25 Maret 2019.

“Pada kesempatan makan siang, Bapak Menteri Rudiantara menginformasikan kepada saya. Bahwa pihak Kementerian Kominfo RI punya program untuk membangun 17 (BTS) di Kabupaten Sikka pada tahun 2019 ini. Saya sangat gembira, karena dengan bantuan ini, tugas Pemda Sikka untuk memenuhi kebutuhan dasar warga di bidang telekomunikasi akan terpenuhi,”jelas Bupati Roby, demikian ia akrab disapa  di ruang kerjanya, Selasa 26 Maret 2019.

Menindaklanjuti janji menteri Rudiantara, Bupati Sikka menugaskan Bapelitbang dan Dinas Kominfo Kabupaten Sikka untuk berangkat ke Jakarta guna mempercepat proses relaisasi janji Menteri Kominfo RI ini.

“Hari ini (Senin 25 Maret 2019) saya sudah menugaskan Bapelitbang dan Diskominfo untuk segera memproses peluang tersebut. Selain 17 BTS pak Menteri Rudiantara juga menjanjikan internet gratis untuk sekolah-sekolah yang belum bisa mengakses internet. Untuk hal ini  saya sudah menugaskan Plt. Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (PPO) untuk mendata sekolah-sekolah yang belum punya internet. Terutama di desa-desa yang bahkan sinyal handphone saja tidak tembus. Dan internet bantuan itu akan menggunakan perangkat yang bisa tersambung langsung ke satelit,”beber Bupati Roby.

Diketahui, BTS atau Base Transceiver Station  adalah sebuah infrastruktur telekomunikasi yang memfasilitasi komunikasi nirkabel antara alat komunikasi seperti HP (handphone) dengan jaringan operator. Piranti komunikasi penerima sinyal BTS bisa telepon, telepon seluler (handphone), jaringan nirkabel. Sementara operator jaringan yaitu GSMCDMA, atau platform TDMA. Dan infrastruktur telekomunikasi berupa BTS ini dibangun melalui program yang dikelola oleh Kementerian Kominfo. +++ edomeko/marthen-cnc

Gambar : Kepala Bagaina Humas Setda Sikka, EVEN Edomeko, S.Fil (kanan) mendampingi Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos. M.Si dalam temu pers di Kantor Bupati Sikka, di bilangan Jl. Ahmad Yani No. 41 Maumere Flores NTT

Foto : Doc. CNC/evenedomeko-humas setda sikka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *