Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Polkam  

KABUR TIGA Kasus Besar APR TTS Gelar Aksi Demonstrasi

CitraNews

Aliansi Pro Rakyat TTS berorasi ke beberapa instansi di SoE,, Timor Provinsi NTT Kamis 14 November 2019 menuntut sejumlah kasus dugaan korupsi yang diduga diendapkan aparat penegak hukum. Doc. jor tefa-Citra News.

Pihak Kejari dan kepolisian TTS dinilai mempetieskan kasus dugaan korupsi sejumlah proyek di Kabupaten TTS. Proyek pembangunan embung, Landscape pembangunan gedung Kantor Bupati dan gedung DPRD TTS, serta RSP Boking adalah tiga kasus besar itu hingga kini berjalan di tempat. APR TTS menduga para pihak terus bermanuver ‘mengubur’ kasus yang benilai ratusan miliar ini. Lalu apa reaksi para penegak hukum ini?

Citra-News.Com, SOE –ALIANSI PRO RAKYAT Kabupaten Timor Tengah Selatan Selatan (APR TTS) menyerukan, tidak akan mentolerir pihak manapun yang berupaya mengubur kasus-kasus dugaan korupsi yang terjadi di bumi.

Baca Juga :  Kadis Linus TAKUT COPOT Jabatan Kasek Juniaty Simanullang, Ada Apa?

“Pihak manapun yang berupaya mengaburkan kasus-kasus dugaan korupsi di wilayah TTS, kami akan lawan. Apapaun yang terjadi kami siap menghadang,”demikian teriakan orator dalam aksi demonstrasi yang dilancarkan di ibukota SoE, Kamis, 14 November 2019.

Baca Juga :  Bupati EPY Perintahkan BONGKAR Bangunan di Zona CIVIC Center

Demonstran yang tergabung dalam APR TTS ini terus meneriakan yel-yel yang mendiskurs kinerja Kejaksaan Negeri (Kejari) dan Kepolisian Resor (Polres) TTS. Dua institusi yang diharapkan menjadi garda terdepan dalam menyelesaikan kasus-kasus hukum, diharapkan tidak ‘buta’ hati. Kejari dan Polres TTS harus berani dan jujur mengungkap pelaku-pelaku yang diduga ‘mencuri’ uang rakyat untuk kepentingan diri dan keluarga.

Para demonnstrasi menggelar aksi di tiga titik kumpul, masing-masing di Kantor Kejari, Polres, dan Kantor Bupati TTS. Dan elemen mahasiswa yang membaur didalam APR TTS terdiri dari Dewan Pimpinan Posko Perjuangan Rakyat NTT, Dewan Pimpinan Perjuangan Rakyat TTS, Ikatan Mahasiswa Asal Amanatun, Ikatan Mahasiswa Asal Amanuban, BEM Sekolah Tinggi Agama Kristern Arastama SoE, dan ARAKSI (Aliansi Rakyat Anti Korupsi) TTS.

Baca Juga :  Wagub NTT Benny Litelnoni Terima Mobil Rongsokan

Pantauan awak media citra-news.com dalam aksinya di setiap titik kumpul melampiaskan kemarakahannya yang sama. Para demonstran mendesak dan menuntut penyidik kejari SoE agar tegas dan serius menangani kasus proyek landscape.