Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

SUNDA KECIL Expo Ajang Temu Bisnis Antara Pelaku Usaha

CitraNews

SALVERIANA Selly (tengah), Pel;aku Usaha Tenun Ikat Maumere poses bersama pengunjung di Lippo Plaza Kupang, Jumat, 15 November 2019. Doc.CNC/marthen radja-Citra News

Semuel Rebo : Kegiatan Sunda Kecil Expo menghadirkan investor-investor nasional maupun mancanegara. Para investor datang bertemu dalam satu Forum Bisnis Investasi yang sekiranya punya prospek jangka panjang. Dan ini akan berdampak bagi PAD.

Citra-News.Com, KUPANG – ASISTEN Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur (Setda NTT), Ir. SEMUEL Rebo, M.Si mengatakan, kegiatan Sunda Kecil Expo ini sesungguhnya forum temu bisnis antara para pelaku usaha atau investor.

Baca Juga :  Gerakan TJPS Antara TANTANGAN dan HARAPAN (Seri-2)

“Di event Sunda Kecil Expo ada pameran produk-produk unggulan daerah. Selain itu ada sesi Temu Bisnis (Forum Investasi) yang menghadirkan para investor dari dalam dan luar negeri. Dalam forum ini nantinya ada kesepakatan-kesepakatan yang dibuat dalam bentuk kerjasama lintas sector. Misalkan ada yang berminat di sector peternakan maka investor yang punya bidang itu yang teken kontrak kerjasama jangka panjang. Lalu diikuti dengan aksi nyata, bukan sebatas omong-omong saja,”ungkap Rebo ketika ditemui awak media citra-news.com di Gedung Sasando Kantor Gubernur NTT, Kamis 14 November 2019.

Baca Juga :  MANDIRI dan Mimpi KESEJHTERAAN Rakyat di Bumi SARAI (Catatan-1)

Mantan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) Provinsi NTT ini menuturkan, pelaksanaan temu bisnis ini disponsori oleh Konjen Cina yang ada di Denpasar Bali. Karena diketahui event Sunda Kecil Ekspo ini melibatkan 3 (tiga) provinsi yakni Provinsi Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Pentingnya temu bisnis ini adalah para investor membicarakan strategi dan peluang kerjasama untuk jangka panjang.

Baca Juga :  MEDIA Massa, PEMICU Langkah PERCEPATAN Pembangunan