Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

SUMUR Bor Formula Tepat Atasi KEKERINGAN

Bupati TTS, EGUSEM Pieter Tahun (EPY) blusukan ke Desa Kesetnana didampingi pimpinan PDAM SoE, LELY Hayer (kanan)  ketika memantau perbaikan sumur bor, Senin 18 November 2019. Doc. CNC/jor tefa-Citra News.

“Saya memantau langsung perbaikan dan pembersihan sumur bor serta jaringan perpipaannya yang ada di wilayah Kesetnana Kecamatan Mollo Selatan. Sumur yang sudah dibangun kita bersihkan, jaringan dan mesin pompanya kita perbaiki sehingga satu unit bak penampung yang nantinya dibangun bisa terisi air untuk melayani masyarakat di sekitarnya,”jelas Bupati Epy.

Terhadap sumur yang ada ini, tambah Bupati Epy, masyarakat dipersilahkan untuk mengambil air secara. Termasuk mobil tanki air dengan tarif yang sedikit lebih murah. Pengenaan tarif bagi mobil tanki ini sbagai PAD guna membiayai perbaikan manakala mengalami kerusakan.

Baca Juga :  Jembatan TERMANU Kupang Jebol 'Telan' 20 Miliar
Baca Juga :  JALA Program Smart Gubernur/Wagub VIKTOR – JOSEF

Pelayanan PDAM TIDAK Maksimal

Pada kesempatan yang sama Direktur PDAM TTS, LELY Hayer mengakui sumur bor yang sementara dibersihkan oleh petugas PDAM SoE termasuk mesin pompa dan jaringannya. Karena jaringan yang sudah lama terpasang mengalami penyumbatan.

Baca Juga :  PROKER ESDM Dipastikan BEBAS Politisasi Jelang PILPRES 2019

“Selama ini sumur bor yang ada ini tidak bisa dimanfaatkan karena ada penyumbatan pada saluran pompa serta kerusakan pada mesinnya. Namun setelah ada bantuan dari Pemda maka sumur bor ini bisa berfungsi optimal. Tinggal saja dibangun bak penampungnya guna melayani masyarakat di sekitarnya,”jelas Lely.