Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

SUMUR Bor Formula Tepat Atasi KEKERINGAN

Bupati TTS, EGUSEM Pieter Tahun (EPY) blusukan ke Desa Kesetnana memantau perbaikan sumur bor, Senin 18 November 2019. Doc. CNC/jor tefa-Citra News.

Wilayah Provinsi NTT pada umumnya saat ini dilanda kekeringan. Banyak sungai yang juga kering sehingga petani bukan saja gagal panen tapi juga gagal tanam. Disana sini mobil tangki bersileweran melayani kebutuhan air bersih masyarakat. Apa akal pemerintah menghadapi krisis air bersih ini?

Citra-News.Com, SOE – MENGHADAPI Kekeringan terutama krisis air bersih warga ibu kota, Bupati Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) berinisiatif menggandeng PDAM setempat memperbaiki jaringan perpipaan yang membentang di wilayah Kota SoE. Tidak kecuali memperbaiki jaringan pipa dari sumur bor yang sudah ‘ditinggal mati’ oleh pejabat pemerintah terdahulu.

Baca Juga :  Perayaan HKAN 2021 DITUNDA, Ini Penyebabnya
Baca Juga :  JEMY Haning, Cs Selamatkan BAYI dari Amukan API di Area RSUD Naibonat.

“Untuk mengatasi kesulitan air bersih satu-satunya jalan adalah dengan sumur bor. Pemda berupaya  mengadakan pemboran pada tempat-tempat yang ada air. Selain itu memperbaiki jaringan pipa dari sumur bor untuk sebagian masyarakat yang bermukim di sekitar area sumur bor yang ada,”ungkap Bupati EGUSEM Pieter (EPY) Tahun.

Baca Juga :  Sejumlah Proyek Dinas Sosial GAGAL Ulah Biro Pengadaan

Kepada awak citra-news.com di SoE, Senin 18 November 2019, Bupati Epy mengatakan, adanya sumur bor adalah jawaban bagi masyarakat yang mengalami kesulitan air bersih. Oleh karena itu jaringan perpipaan yang tersambung dari sumur bor ke konsumen harus selalu dijaga dan dirawat secara baik. Pipa yang sudah rusak atau tersumbat diganti dengan jaringan yang baru.