MELAWAN Petugas RESIDIVIS Rino DICEDERAI

Residivis RINO terbaring lemah di Rumah Sakit dr. TC. Hillers Maumere dikawal aparat Polres Sikka, Selasa 19 November 2019. Doc. CNC/Arnold W – Citra News.  

Citra-News.Com, MAUMERE – TIM BUSER (Buruh Sergap) Kepolisian Resor Sikka kembali menangkap RIKARDUS Bia alias RINO (35) dan rekannya YULIUS Wisma Santoso alias SAN (18) Kedua residivis kasus pemerkosaan dan pembunuhan itu kabur selama dua pecan dari Ruang Tahanan (Rutan) Polres Sikka.

Tapi yang namanya hal kejahatan aparat kepolisian setempat tidak tinggal diam. Rino dan SAN terus dikejar aparat hingga ke belahan dunia manapun. Apalagi hanya pelaku hanya bersembunyi di seputar wilayah operasi.  Upaya keras inipun membuahkan hasil. Ibarat burung dia tidak akan terbang jauh meninggalkan sarangnya. Sama halnya kedua pelaku kejahatan tidak berlama-lama menghirup udara bebas di luar sana. Keduanya ternyata kembali ke kediaman mereka di seputar wilayah hukum Polsek Waigete Kabupaten Sikka Provinsi NTT. Dan disitulah kedua residivis diciduk petugas kepolisian.

“Residivis Rino kabur dari Rutan Polres Sikka pada tanggal 3 November 2019.  Namun pada Senin,18 November 2019 kembali ditangkap oleh tim Buser Polres Sikka di wilayah hukum Kepolisian Sektor (Polsek) Waigete Kabupaten Sikka,”demikian Wakil Kepala (Waka) Polres Sikka, Kompol I PUTU Surawan, S.IP kepada awak media di Maumere, Selasa 19 November 2019.

Dia menjelaskan, Rino dan rekannya Yulius Santoso Wisma alias SAN (18) kabur dari Rutan Polres Sikka dengan cara membengkokkan besi terali dan membobol plafon rutan dan menghilang dua pecan lamanya. Sejak itu aparat kepolisian Porles Sikka berusaha mencari dan alhasil pada Senin 18 November 2019 ditangkap kembali oleh Tim Buser.

Residivis RINO terbaring lemah di Rumah Sakit dr. TC. Hillers Maumere (kiri) dan Wakapolres Sikka, Kompol I PUTU Surawan, S.IP. Doc. CNC/Arnold W – Citra News.

Kronologis kejadiannya, pada tanggal 3 November 2019 keduanya kabur dari Rutan Polres Sikka.  Namun upaya kerja keras selama dua pekan dari aparat kepolisian resort Sikka dalam hal ini Tim Buser terus memburunya. Akhirnya Rino ditangkap kembali di kediamannya pada Senin malam 18 November 2019 di wilayah hukum Kepolisian Sektor (Polsek) Waigete Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Kemudian  sehari kemudian menyusul Timm Buser menangkap juga SAN di kediamannya.

“Semenjak kdua residivis ini kabur tim Reskrim Polres Sikka bekerja keras dengan berbagai cara. Diantaranya dengan mengeluarkan rilis wajah Pelaku dengan status DPO – Daftar Pencarian Orang (Wanted, red),”ucap Kompol Surawan.

Pantauan awak citra-news.com  di Rumah Sakit dr. TC Hillers Maumere, Rino  sang residivis pelaku pemerkosaan dan pencurian ini terbaring lemah. Dengan kondisi luka tembak di bagian lutut dan betis kaki serta luka tergores serta tangan dalam keadaan diborgol.

Disinyalir luka tembak yang dialami sang residivis karena berusaha melawan petugas. Karena pengalaman buruk sebelumnya membuat petugas kepolisian bertindak mencerderai pelaku tindak kriminal ini. Sehingga saat terbaring lemah di RS dr. TC Hillers Maumere, sang residivis dijaga ketak oleh anggota kepolisian dari Polres Sikka secara bergantian. +++ armando/citra-news.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *