Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Bumdes MAJU BERSAMA Pasok Telor Ayam Untuk Hari Raya

CitraNews

Fakta demikian saat ini tengah dilakukan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) MAJU BERSAMA di Desa Ribang Kecamatan Koting Kabupaten Sikka Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Kepada awak citra-news.com Kepala Desa Ribang, PAULINUS Badar menjelaskan semenjak ada Bumdes Maju Bersama Desa Ribang melakukan investasi bisnis. Dengan usaha unggulannya yakni Ternak Ayam Petelur.

Baca Juga :  RENTAN Hama Jika KELOR Ditanam MONOKULTUR

“Ada 500 ekor ayam petelur yang produktif milik Bumdes. Dari jumlah yang ada menghasilkan telor setiap harinya rata-rata berjumlah 450 butir. Hasil penjualan per hari rata-rata 12 ikat lebih. Kalau 1 (satu) ikat terdapat 6 papan dengan harga per papan Rp 45.000 maka keuntungan bisa didapat Rp 400-600 Ribu. Kalau dikalikan satu bulan maka ada keuntungan yang cukup signifikan,”kata Paulinus.

Menurut dia, dengan pendapatan yang diperoleh cukup bagus Bumdes Desa Ribang berniat melipatgandakan pasokan anak ayam petelur ini. Direncanakan tahun 2020 manajmen Bumdes ini akan menambah anak ayam petelur sebanyak 500 ekor. Jika semuanya bisa berproduksi dengan baik maka sudah ada 1000 ekor ayam petelur produktif.

Baca Juga :  DONGKRAK Perekonomian Warga di ALOR Bobby Lianto GANDENG Bank NTT
Baca Juga :  RKB di SMKN 5 Kupang JANGAN Mangkrak

Menjawab terkait kebutuhan pada Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, kata Paulinus, masih cukup untuk kebutuhan lokal. “Untuk kebutuhan lokal masyarakat di Kecamatan Koting sangat cukup. Khususnya melayani untuk konsumsi masyarakat, juga memenuhi permintaan kios dan toko yang ada di wilaya Kecamatan Koting,”jelas dia.