Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Mimpi Besar JOKOWI Membangun INFRASTRUKTUR

“Saya memberikan apresiasi atas kinerja Kementerian PUPR, Pemerintah Daerah, BUMN dan Mitra swasta baik yang bergerak di bidang konstruksi dan bidang pembiayaan untuk mencapai target pembangunan yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional 2015 – 2019. Terima kasih atas kerja keras lima tahun terakhir ini. Kita telah melakukan percepatan pembangunan infrastruktur secara besar-besaran seperti jalan tol, bandara, pelabuhan, pembangkit tenaga listrik dan bendungan,”beber Jokowi.

Jokowi berharap agar pembangunan infrastrukur di pedesaaan harus terus ditingkatka. Saluran air bersih, jalan-jalan desa, saluran irigasi dan embung yang kini tidak hanya dilakukan di Pulau jawa, tapi hingga seluruh wilayah Indonesia terutama Indonesia Timur yang mencapai daerah pedalaman, terisolir dan perbatasan.

Baca Juga :  Dinas PU Kerja KURANG Sedikit Saja DICERCA
Baca Juga :  DPRD Sikka Diminta Akomodir DANA Talang AIR BERSIH 76 Miliar

Walupun kita sudah bekerja keras namun agenda pembangunan infrastrukur kita belum selesai. Dibandingkan dengan negara lain kita masih tertinggal. Peringkat infrastruktur negara kita tahun 2018 masih berada di posisi 71 dari 140 negara. Di ASEAN saat ini daya saing infrastuktur kita masih berada di posisi 5 dibawah Thailand, Brunei Darusalam, Malaysia dan Singapura.

Baca Juga :  TIGA proyek PENATAAN Kota TUNTAS Akhir Tahun 2021.

Lanjutan Mimpi Besar Jokowi

Presiden Jokowi juga menyatakan di periode kedua kepemimpinannya, dia mengajak semua komponen untuk bergandengan tangan membangun infrastruktur ini.

Menurutnya, selama 5 tahun ke depan kita akan melanjutkan pembangunan 60 bendungan, 1000 embung, 500.000 hektar jaringan irigasi baru, 2500 km jalan tol, dan 60.000 km jalan baru.