Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Mimpi Besar JOKOWI Membangun INFRASTRUKTUR

Kita juga akan meningkatkan akses masyarakat terhadap air minum menjadi 90  persen serta akses sanitasi dan persampahan menjadi 80 persen.

“Kita pun akan lanjutkan program sejuta rumah khususnya bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Selain itu kita akan wujudkan pemindahan ibukota ke Kalimantan Timur dengan konsep ‘Smart Metropolis’,”kata Jokowi.

Terkait pariwisata, dia menargetkan pembangunan lima destinasi pariwisata prioritas yang direncanakan akan selesai pada tahun 2020. Kelima destinasi baru tersebut adalah Kawasan Danau Toba di Sumatra Utara, Kawasan Borobudur di Jawa Tengah, Kawasan Mandalika di NTB, Kawasan Labuan Bajo di NTT, dan Kawasan Likupang di Sulawesi Utara.

Baca Juga :  ABAIKAN Mutu Dua KONTRAKTOR Dijerat SANKSI

“Seluruh agenda pembangunan ini sekali lagi harus berdampak pada kenaikan kelas UMKM, pengembangan pariwisata, penciptaan lapangan kerja dan peningkatan ekspor. Penggunaan teknologi saat ini sangat penting dalam bidang pembangunan infrastruktur. Saya minta pembangunan infrastruktur kita harus didukung teknologi dan hasil riset yang aplikatif sehingga menghasilkan pembangunan yang berkualitas,”tegasnya.

Baca Juga :  Ruas JALAN Provinsi di NAGEKEO Habiskan Dana PINJAMAN 22 Miliar

Diingatkannya, Infrastruktur yang berkualitas harus didukung dengan pembiayaan yang memadai. Tidak mungkin pembangunan kita di era kita ini hanya dilakukan pemerintah dan bersumber dari APBN saja.

Menurut RI SATU, Kreatifitas menjadi kunci pembiayaan pembangunan infrastruktur ke depan. Oleh karena itu saya (Presiden Jokowi, red) minta kepada lembaga-lembaga pembiayaan dan mitra swasta untuk tetap ikut secara serius mensukseskan agenda bangsa ini. Kepada segenap insan PUPR saya minta untuk meneladani semangat pantang menyerah, keberanian dan pengorbanan, sebagaimana diperlihatkan oleh tujuh pahlawan Sapta Taruna yang gugur di Gedung Sate, Bandung pada tahun 1945. Ini akan selalu menjadi sumber motivasi dan inspirasi bagi setiap insan PUPR dalam menjalankan tugas-tugasnya. +++ marthen/humas setdant