Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Saatnya SOLUSI Petani Menggunakan ECO FARMING (bagian 2)

CitraNews

ZULKIFLI, Agen Resmi Penyalur Eco Farming Provinsi NTT. Doc. CNC/marthen-Citra News
Eco Farming dapat menekan kebutuhan semua jenis pupuk lainnya sampai 25 persen bahkan Nol persen. Sehingga menjadi alternative pengembangan produksi pertanian sehat dan ramah lingkungan. Pupuk organic super aktif Eco Farming juga lebih praktis,efektif, efisien, dan sangat ekonomis.
Citra-News.Com, KUPANG – HASIL PENELITIAN Ahli pertanian lebih dari 8 tahun telah teruji dan terbukti ECO FARMING mampu mengembalikan kesuburan tanah , menjadi tenaman sehat dan produktif serta ramah lingkungan.
Demikian ZULKIFLI, Agen Resmi Penyalur Eco Farming kepada wartawan Portal Berita citra-news.com di Kupang Provinsi NTT, Minggu 12 Januari 2020.
Dia menuturkan, pupuk organic super aktif bernutrisi lengkap ini mengandung unsure hara lengkap sesuai kebutuhan tanaman. Eco Farming juga dilengkapi dengan bakteri positif yang akan menjadi biokatalisator dalam proses memperbaiki sifat fisik biologi dan kimia dalam rangka mengembalikan kesuburan tanah.
“Kondisi NTT yang sebagian besar wilayah memiliki tanah yang kurang subur, Eco Farming adalah solusinya. Jika dibandingkan menggunakan pupuk non organic maka pupuk organic super aktif bernutrisi lengkap Eco Farming menjadikan tanaman lebih sehat dan produktif berlipatganda hasilnya. Karena sudah terkandung didalamnya bakteri positif untuk mengembalikan kesuburan tanah,”jelas Zulkifli.
Pengusaha asal Aceh namun sangat mencintai rakyat NTT ini, bahkan telah melakukan survey di beberapa lokasi pertanian di Kabupaten Kupang. Zulkifli juga sudah melayani beberapa petani sawah terutama dan hasilnya membuktikan kalau pupuk organik Eco Farming memberikan manfaat ganda. Selain untuk tanaman padi juga tanaman pertanian dan holtikulturan lainnya, seperti sayur-sayuran dan kacang-kacangan.
“Pokoknya pupuk organic Eco Farming berguna untuk tanaman pertanian jenis apa saja termasuk buah-buahan. Daripada mengarapkan pupuk subsidi daripada pemerintah yang juga sulit beredar di masyarakat. Solusinya menggunakan Eco Farming lebih praktis,efektif, efisien, dan sangat ekonomis atau menghemat biaya pemupukan,”tandasnya.
Seperti dilansir media Portal Berita Citra-News.Com ini sebelumnya dibawah judul, ECO FARMING Solusi Cerdas Mengatasi KELANGKAAN Pupuk (bagian 1), pupuk organic Eco Farming memang sangat cocok untuk kondisi NTT dengan curah hujan yang sangat sedikit. Apalagi di beberapa spot lahan pertanian dengan kondisi tanah kritis atau tidak layak dijadikan lahan garapan. Tapi apa mau dikata seperti pepatah mengatakan, tiada akar rotanpun berguna. Maka mau tidak mau sang petani harus menggarap areal lahan yang dimilikinya itu.

Baca Juga :  Bertindak VISIONER Ala Kepala SMKN 5 Kupang