Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

JERIKO Ajak Camat dan Lurah Belajar TANAM AIR

CitraNews

Dr. JEFIRSTSON R.Riwu Kore, MM, MH dan Sumur Resapan yang dibangun LSM CIS Timor dan yayasan CARE Internasional di Kelurahan TDM Kupang, Provinsi NTT, Rabu 12 Pebruari 2020. Doc.CNC/PKP-Sny

Karena diketahui, beber Jeriko, masyarakat Kota Kupang masih minim pemahamannya soal Gerakan Tanam Air. Orang selama ini tidak pernah mengerti jika air dibunag percuma ke laut. Faktanay saat kita mernggali sumur tidak ada air dibawah tanah. Nah ini pemerintah harus bertanggungjawab untuk hal ini. Untuk daerahnya dan untuk masa depan anak cucunya.

“Untuk menjalankan program ini saya harapkan dengan pembiayaan melalui dana kelurahan. Di setiap kelurahan, gerakan tanam air dan tanbam pohon ini harus diprioritaskan. Supaya program ini bermanfaat bagi masyarakat dan dana kelurahan bisa berguna bagi wagra masyarakat di kelurahan,”tuturnya.

Baca Juga :  PROKER ESDM Dipastikan BEBAS Politisasi Jelang PILPRES 2019

Lurah TDM, IMMANUEL Eliaser Ully dal;amk sekapur sirihnya mengucapkan terima aksih atas kehadiran walikota Kupang dan seluruh Camat dan Lurah se-Kota Kupang. Bahwa semuanya hadir untuk melihat langsung karya nyata LSM CIS Timor dan Yayasan CARE Internasional dalam rangka mendukung Gerakan Kupang Hijau (GKH) yang dicanbangkan Walikota Kupang.

Baca Juga :  Fofo : Kami SERIUS Menjalankan Proyek SMELTER MANGAN

“Terkait sumur resapan ini karena ada kerjasama yang baik dari LSM CIS Timor dan Yayasanb Care Internasional. Ini juga sebagai wujuid kepedulian terhadap lingkungan agar tidak mudah terjadi bencana,”ucap Eliaser.

Baca Juga :  PT ERO Gugat Gubernur VIKTOR Ini Penyebabnya

Dia menambahkan, TDM sebagai salah satu wilayah di Kota Kupang yang rawan bencana di muysim hujan, kami sangat antusias dengan gerakan ini. Melalui lubang sumur resapan bisa mengurangi genangan air dan menambah penyediaan air bawah tanah.

Ucapan terima kasih serupa juga dikemukakan Wakil Direktur LSM CIS Timor, BUCE Ga. Dia memberikan apresiasi bahwa program Walikota Kupang ini telah memberi kontribusi nyata melalui GKH (Gerakan Kupang Hujau).