Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

JERIKO Ajak Camat dan Lurah Belajar TANAM AIR

CitraNews

Walikota Kupang, Dr. JEFIRSTSON R.Riwu Kore, MM, MH di Kelurahan TDM Kupang, Timor Provinsi NTT, Rabu 12 Pebruari 2020. Doc.CNC/PKP-Sny

Gerakan Kupang Hijau (GKH) yang dicanangkan Walikota Kupang, JERIKO ketika awal memimpin, saat ini telah membuahklan hasil. Menggandeng Yayasan Care Internasional lantas LSM CIS Timor menterjemahkan GKH ini melalui kegiatan Tanam Air. Dan hampir pasti ini sebuah sebutan yang tidak lasim. Karena dipahami orang kebanyakan dan sudah lasim adalah tanam pohon, bukan?

Citra-News.Com, KUPANG – WALI KOTA Kupang, Dr. JEFIRSTSON R.Riwu Kore, MM, MH pada Rabu 12 Pebruari 2020 ‘memboyong’ para camat dan lurah se-Kota Kupang , untuk melihat dari dekat Lubang Tanam Air yang dikerjakan Sembaga Swadaya Masyarakat (LSM) CIS Timor dan Yayasan CARE Internasional di Kelurahan Tuak Baun Merah (TDM) Kecamatan Oebobo Kota Kupang, Timor Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Baca Juga :  Merayakan HUT di KAMPUNG Kecil di Desa TERPENCIL

“Saya sengaja mengajak para Camat dan Lurah se-Kota Kupang ke lokasi Tanam Air ini, untuk melihat model lubang resapan yang dikerjakanLSM Cis Timor dan Yayasan CARE Internasional di Kelurahan TDM,”ungkap Walikota Kupang yang akrab disapa Jeriko ini.

Baca Juga :  MATANG Perencanaan, Boy : TIDAK Ingin Tersandung KASUS yang Sama

Ajakan sang Walikota ini punya nilai edukasi tentunya. Kuat dugaan ajakan ini memberi signal Camat dan Lurah bisa berinovasi dan berkreasi ketika kembali ke wilayah kerjanya masing-masing. Pasalnya Gerakan Kupang Hijau (GKH) tidak dilihat hanya sebatas sebuah program kerja pemerintah. Namun adalah gerakan membangun bersama membangun Kota Kupang dengan melibatkan semua unsur.

Karena Gerakan Tanam Air (GTA) ini, tegas Jeriko, ada dalam naungan GKH. Oleh sebab itu program tersebut akan membantu masyarakat melalui LSM. Lurah dan Camat diajarin dan melihat langsung supaya LSM dan pimpinan wilayah beri contoh kepada masyarakat. Mereka mengerti maksud dari Gerakan Tanam Air melalui lubang resapan.

Baca Juga :  Maksi : Ruas JALAN Provinsi SoE-Kapan-Nenas SUDAH DIASPAL

Sembari berucap terima kasih kepada LSM CIS Timor dan Yayasan CARE Internasional, Sang Walikota Kupang ini menegaskan, “Tidak semua LSM mempunyai keterpanggilan untuk memberi diri dalam kegiatan yang mempunyai nilai positif. Mereka mendukung program utama yang dilakukan pemerintah Kota Kupang”.