Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Sosbud  

SMPN 6 Nekamese Terapkan Pembelajaran LURING

Terkait metode pembelajaran Luring dan Daring, Kepala SMPN 6 Nekamese, Kabupaten Kupang Provinsi Nusa Tengara Timur (NTT),  YULIANTI Pulungtana, S.Pd mengatakan, pelaksanaan strategi Luring dan Daring ini sesuai dengan situasi dan kondisi regional. Karena tidak semua provinsi di Indonesia berada pada Zona Hijau alias bebas Covid. Kondisi di kabupaten/kota di dalam satu wilayah provinsi pun variatif. Bahkan di setiap kelurahan dan desa di dalam kabupaten/kota juga berbeda-beda satu sama lainnya.

Baca Juga :  Gizi Pangan Memadai Ciptakan SDM Berkualitas

Khususnya pembelajaran di SMPN 6 Nekamese, jelas Yanti, sejak Maret hingga Juni 2020 tidak pernah dilakukan tatap muka. “Mulai dari ujian sekolah hingga ujian akhir nasional atau ujian semester siswa tidak belajar di sekolah. Guru dari sekolah harus turun mengunjungi rumah orangtua siswa dan memberikan penugasan-penugasan,”tegasnya.

Jadi selama beberapa bulan itu, sambung dia, guru yang pro aktif. Kondisi ini berlangsung hingga masa New Normal atau sekitar pertengahan Juli 2020. Kami di SMPN 6 Nekamese pada awal tahun ajaran baru ahany sekitar tiga hari siswa masuk sekolah. Tapi ada surat edaran dari Dinas Pendidikan agar siswa dirumahkan lagi. Karena ada kejadian warga Kabupaten Kupang yang terdeteksi positif Covid.