Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Sosbud  

Harus Ada RESTORASI Pendidikan di NTT

CitraNews

Pendidikan punya peran penting membentuk keempat hal tersebut, tegas Gubernur Viktor. Karena itu saya (Gubernur Viktor, red) sangat serius, saya paksa dan terus mendorong agar mengikuti pendidikan. Pendidikan di NTT harus dibangun dalam semangat Restorasi. Mari kita bersama memulihkan pendidikan di NTT. Karena hanya melalui pendidikan kita mampu membangun imajinasi dan membuat kita jadi orang hebat dan berkualitas.

“Tadi dalam sambutan Wakil Bupati Kupang (Jerry Manafe, red) mengatakan dua tiga kali dalam sebulan Gubernur NTT datang ke desa-desa di Kabupaten Kupang. Iya, bukan saja Kabupaten Kupang juga kabupaten lain di daratan Timor dan Sumba. Kenapa itu. Karena Timor dan Sumba adalah penyumbang terbesar kebodohan dan kemiskinan di NTT. Kalau orang bodoh dan pemalas pasti daerah tidak bisa maju dan berkembang dengan baik. Untuk itu kalau saya turun ke daratan Timor dan Sumba, saya tegaskan para Bupati agar merubah mindshet dalam membangun rakyat,”kata Gubernur Viktor.

Orang punya komentar miring, lanjut dia, karena saya mengatakan orang bodoh tidak mungkin masuk surga. Bodoh dan pemalas itu memang Tuhan marah. Orang punya pengetahuan yang baik dia bisa membangun imajinasi. Dan akan bisa melakukan pekerjaan-pekerjaan dengan baik dan benar untuk kesejahteran hidup.

Baca Juga :  BENCANA Angin ‘Mendera’ EMPATI Wagub JOSEF
Baca Juga :  ‘DUC IN ALTUM’ Bangkit MEMBANGUN Umat LEBIH DALAM

“Dalam Alkitab Tuhan Yesus katakan pergilah dan jadikanlah mereka murid-muridKu. Ini harus kita pahami bahwa pendidikan itu hal penting. Melalui pendidikan kita bangun NTT dengan kecerdasan. Tidak ada negara-negara maju di dunia yang bodoh dan pemalas. Dan untuk NTT harus ada restorasi dalam pendidikan,”tegasnya berulang.

Baca Juga :  PENDAMPINGAN Bank NTT Membawa PERUBAHAN Besar di Sektor PADes

Tahu Tapi Tidak Mengerti

Pada kesempatan itu Gubernur Viktor mengingatkan, para kepala daerah iya, para Bupati/Wakil, Camat, dan Kepala Desa harus merubah mindshet dalam membangun. Untuk mewujudkan kesejahteraan hidup masyarakat, seorang pemimpin harus mampu bertindak tegas. Pemimpin harus tahu dan mengerti bagaimana cara agar rakyatnya bisa maju dan hidup sejahtera.