Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Sosbud  

Harus Ada RESTORASI Pendidikan di NTT

CitraNews

Gubernur NTT, VIKTOR Bungtilu Laiskodat ketika memberikan sambutan pada HUT ke-9 SMPN 6 Nekamese Desa Oelomin Kecamatan Nekamese Kabupaten Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur, Sabtu 15 Agustus 2020. Doc. marthen radja/citra-news.com

Gubernur Viktor : “…Timor dan Sumba, penyumbang terbesar kebodohan dan kemiskinan di NTT. Kalau bodoh dan pemalas daerah kita tidak bisa maju dan berkembang dengan baik…”

Citra News.Com, KUPANG – GUBERNUR Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), VIKTOR Bungtilu Laiskodat menegaskan, pendidikan itu hal penting. Melalui pendidikan kita peroleh pengetahuan dan membentuk kecerdasan. Dengan pendidikan kita mampu membangun imajinasi dan membuat kita jadi orang hebat dan berkualitas.

Baca Juga :  PRAMUKA Mati Suri Tergerus Jaman Kini Sudah Bangkit

“Pengetahuan itu inti dari hidup. Orang tanpa pengetahuan sesungguhnya dia tidak pernah hidup. Dan Allah adalah sumber pengetahuan yang awal dan akhir (Alfa dan Omega,red). Jadi yang namanya pendidikan adalah satu-satunya jalan supaya menemukan Allah,”kata Gubernur Viktor dalam sambutannya pada HUT SMPN 6 Nekamese ke-9 dan Peluncuran Buku karya murid dan para guru di halaman SMPN 6 Nekamese, Desa Oelomi Kecamatan Nekamese Kabupaten Kupang Provinsi NTT, Sabtu 15 Agustus 2020.

Baca Juga :  Tari LEDI TUA Sambut Para Taruna TNI AL dari Natuna

Menurut Gubernur Viktor, orang yang punya iman teguh pasti mencintai pengetahuan dan rajin membaca. Orang yang rajin membaca punya banyak pengetahuan. Dengan pengetahuan manusia mampu bangun imajinasi yang membuatnya jadi orang hebat dan berkualitas.

Baca Juga :  HARDIKNAS Kesempatan Para Siswa Unjuk Kebolehan

Dia mengatakan, ada 4 (empat) yang menentukan kesuksesan hidup. Yakni punya spiritualitas atau punya keyakinan teguh. Memiliki spiritual yang tinggi dia tidak mudah menyerah (never give up). Hal kedua, punya pengetahuan. Ketiga, punya jaringan atau networking. Dia punya relasi dan mengenal banyak orang, ada jalin kerjasama dengan banyak pihak.  Dan keempat, punya kesehatan yang prima.