Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Sosbud  

Harus Ada RESTORASI Pendidikan di NTT

CitraNews

“Sebagai pejabat public dia jangan tahu tapi tidak mengerti (know but not understand). Dia (pemimpin,red) punya program kerja tapi dia tidak tahu bagaimana menjalankan program kerjanya itu. Padahal dia tahu kalau daerahnya sangat potensial untuk pengembangan pertanian, perikanan, pariwisata, dan lain-lain yang bisa memajukan kesejahteraan rakyat,”tegasnya.

Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat dan Kepala SMPN 6 Nekemese, Yulianti Pulungtana, S.Pd (gambar kiri), Doc.marthen radja/citra-news.com

Kalau pemerintah Kabupaten Kupang punya program kerja Revolusi 5 (lima) P, sebut Gubernur Viktor, diantaranya ada pertanian, perikanan, dan pariwisata. Ini harus diintervensi ddengan bantuan sarana prasarana. Misalkan kalau tahun ini petani hanya bisa buka lahan pertanian 1 hektar maka tahun berikutnya pemerintah harus bantu hand traktor supaya bisa buka lahan 5 hektar. Kalau tidak ada air pemerintah bantu alat pompa air. Atau membangun cekdam dan jebakan air sehingga bisa menampung air hujan. Itu contoh-contoh intervensi pemerintah untuk kebutuhan rakyat, tandasnya.

Baca Juga :  Lagu MAUMERE Manise Kembali BERGEMA di ACARA Akbar KKBM
Baca Juga :  BENCANA Angin ‘Mendera’ EMPATI Wagub JOSEF

Dia menambahkan, perubahan atau pemulihan (restorasi) itu akan terjadi kalau pemerintah dan rakyat terus bekerja keras. Dan restorasi butuh cara-cara kerja revolusi. Pemimpin harus tegas, harus bertindak keras terhadap rakyat yang bodoh dan pemalas. Harus bisa dirubah mindshet-nya.

Baca Juga :  Iriana Jokowi Beri ‘Angin Surga’ Bagi Kaum Perempuan Sikka

“Ada bupati atau mungkin juga rakyat yang tidak suka dengan saya, karena dianggapnya sangat revolusioner. Iya, bagi saya tidak apa-apa. Membangun rakyat di NTT harus dengan cara kerja revolusi, agar rakyat kita bisa berubah. Bukan biasa-biasa saja tapi dengan cara kerja luar biasa. Revolusi itu memang harus ekstrim,”kata Gubernur Viktor. +++ marthen/citra-news.com