Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

REMAH-remah Hasil KUNKER Dewan NTT ke Kabupaten Sikka

Pembangunan jembatan Dagamage di kecamatan Magepanda kabupoaten Sikka, Flores-NTT. Doc.marthen radja/komisi5dprdntt.

Beberapa spot yang dikunjungi, sebut Baginda, diantaranya lokasi pembangunan jembatan Daga Mage di wilayah Kecamatan Magepanda. Konon, jembatan yang terus berulangtahun kerusakannya kala banjir di musim hujan tersebut sang wakil rakyat asal Kabupaten Sikka ini pun menelisik dari dekat pengerjaan bangunannya.

“Saya meninjau jembatan Kolisia 2 atau lebih terkenal dengan nama jembatan Dagamage di Kecamatan Magepanda Kabupaten Sikka. Jembatan ini menjadi jalur penting menuju desa-desa di Kecamatan Magepanda, sekaligus merangkai jalur Pantura antarkabupaten Sikka dan Kabupaten Ende dan Nagekeo. Bahkan berpeluang sampai ke pelabuhan Reo Kabupaten Manggarai Timur,” jelas Eman seperti dikutip Baginda.

Baca Juga :  Astaga, KIP NTT Minta Sosialisasikan KI Secara GRATIS

Berhubungan dengan infrastruktur jalan dan jembatan, Eman mengharapkan ada perhatian khusus dari pemerintah provinsi dan juga pemerintah kabupaten.  Karena menjadi jalur utama aksesibilitas ekonomi bagi masyarakat.

Spot lainnya yang dikunjungi ketua Bapenperda DPRD Provinsi NTT ini adalah bertandang ke beberapa titik destinasi pariwisata. Dalam mana melalui jalan Pantura melewati jembatan Dagamage. Yakni di spot wisata Tanjung nan menakjubkan dimana dengan view di depannya adalah teluk Maumere yang terbentang luas di laut Flores ini. Meski harus berlelah-lelah menaiki anak tangga sebanyak 1000 anak tangga hingga puncak. Tapi seolah terbasuh oleh pemandangan yang indah di kala sunset.

Baca Juga :  Operasi Bersama POLRI dan TNI Berantas TERORISME

Sayangnya kurang perhatian dari pemerintah soal penataan obyek wisata yang dipastikan meraup PAD ini. Ada beberapa keuntungan diantarnya sebagai lokasi rekreasi dan olahraga wanadri (membakar kalori dan lemak jahat).

Baca Juga :  VIKTOR – JOSEF dan 9 Gubernur/Wagub DILANTIK Presiden JOKOWI

Dalam kesempatan Kunker sang dewan dari Fraksi PDIP itu ia didampingi anggota DPRD Kabupaten Sikka dari Frkasi PDIP, Benediktus Lukas Radja, SE. Dua pujangga dari partai berlambang banteng mulut putih ini memburu misi politik hingga ke wilayah barat Kabupaten Sikka. Tepatnya di Kecamatan Mego dengan titik temu di desa Bhera. Sebelum menuju kelompok tani sawah Bita Wera, Eman menyinggahi SMK Swasta St Markus Kaliwajo.