Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

REMAH-remah Hasil KUNKER Dewan NTT ke Kabupaten Sikka

EMANUEL Kolfridus, S.Pd (gambar depan kiri) saat Kunker ke Jembatan Dagamage yang sedang dibangun di ruas jalan provinsi di wilayah Kecamatan Magepanda Kabupaten Sikka, Flores NTT. Doc. marthen radja/komisi5dprdntt.

Lazimnya kunjungan kerja (Kunker) anggota Dewan yang terhormat adalah melakukan pengawasan terhadap program pembangunan yang dilecutkan pemerintah. Misi politik yang dilakukan itu melekaterat dalam tugas pokok dan fungsi, dimana DPR berwenang melakukan evaluasi dan pengawasan selain menyusun UU (legislasi) dan penganggaran (budgetting). Namun rakyat tidak banyak yang tahu hasil kerja dewan ini, selama gambok informasinya   tersumbat oleh kepentingan. Astaga….

Citra-News.Com, KUPANG –  SALAH SATU anggota Komisi 5 DPRD Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), EMANUEL Kolfridus, S.Pd baru-baru ini melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Sikka-Flores. Terlepas dari misi politik kepartaiannya di PDI Perjuangan, sejumlah agenda politik untuk kemaslahatan rakyat ia ‘pikul’ ke pundaknya.

Baca Juga :  SATPOL PP dan Satlinmas DIINGATKAN Ikut Mengawasi Praktik PENIMBUNAN SEMBAKO

Baginda, staf ASN di Komisi 5 Setwan DPRD Provinsi NTT menyebut, materi Kunker ini menyangkut persoalan infrastruktur dan upaya peningkatan produktivitas pertanian yang menjadi program pembangunan pemerintah Provinsi NTT. Kesemua kebutuhan masyarakat diupayakan anggota dewan melalui kewenangannya. Dan ini akan bisa terpublikasi secara masif,  kata Baginda, tentunya  peran awak media massa untuk menyebarluaskan informasi ke tengah publik. Akan  tetapi minimnya pemahaman tentang kebutuhan informasi dari pemangku kehumasan, akibatnya informasi publik menjadi tersumbat.

Baca Juga :  Acmad Hasan Disapu Gelombang di Pantai Bita Ende

Selaku petugas pendamping wakil rakyat, kata Baginda, ia punya keinginan besar agar hasil Kunker dewan terpublikasi secara meluas. “Ini inisiatif dari anggota Komisi 5  untuk kami ekspose hasil Kunker dewan. Iya melalui komunikasi dan jalinan pertemanan dengan beberapa awak media membuahkan informasi publik ini terpublikasi,”tutur Baginda.

Baca Juga :  KADO Terakhir Lebu Raya Untuk Rakyat Sikka

Sembari menambahkan, hak dewan adalah melakukan pengawasan. Mengaplikasikan kewenangan ini maka pada beberapa waktu lalu, Eman melakukan Kunker ke Kabupaten Sikka. Kita menyinggahi beberapa spot di Niang Tana Sikka  eks tsunami pada 12 Desember 2012.