Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Polkam  

Gubernur Viktor : ‘Suplay Chain’ PERKUAT Sektor Pariwisata NTT

CitraNews

Illustrasi Gubernur VIKTOR panen jagung di kebun ujicoba gerakan TJPS di Kabupaten Kupang, Provinsi NTT. Doc. marthen radja/citra-news.com

Kemana-mana dan dimana-mana Gubernur NTT, VIKTOR Bungtilu Laiskodat selalu mengkampanyekan tentang pariwisata sebagai prime mover (penggerak utama) pembangunan ekonomi di Provinsi NTT. Sudahkan dinas teknis terkait mampu menterjemahkan misi pembangunan NTT tahun 2018-2023?

Citra-News.Com, KUPANG – MENJADI daya dukung maju mundurnya pariwisata maka sektor pertanian, kelautan dan perikanan, serta sektor peternakan terus ‘digenjot’. Karena sektor-sektor inilah menjadi suplay chain bagi pariwisata.

Baca Juga :  FKPKB NTT Segera Helat TOUR de Timor dan Balap SEPEDA Nasional

Dalam kunjungan kerja (Kunker) Gubernur VIKTOR ke beberapa kabupaten di wilayah Timor Barat Provinsi NTT, lagi-lagi gerakan Tanam Jagung Panen Sapi (TJPS) selalu sang gubernur gelorakan. Pasalnya, gerakan TJPS menjadi pusaran dalam upaya peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Karena gerakan TJPS diproyeksikan berdampak ganda (multiplier effect) bagi masyarakat. Bahwa di area TJPS bisa dijadikan ekowisata. Kebun jagung yang ditata apik dan berbuah di semua musim menjadi daya pikat bagi siapapun dia yang melihatnya. Apalagi di dalam kebun jagung dilengkapi dengan mesin produksi pakan ternak serta hewan piaraan seperti ternak besar sapi, kerbau, dan ternak kecil seperti babi, kambing serta unggas (ayam). Dari sektor peternakan dan pertanian inilah yang dimaksudkan sebagai suplay chain  bagi sektor pariwisata.

Baca Juga :  BEN Polo Maing Sebut VIKTOR JOSEF Pemimpin VISIONER

Dalam giat Seminar Nasional Fakultas Pertanian Universitas Nusa Cendana (Undana) pada Kamis 26 November 2020, Gubernur Viktor berharap, pengembangan sektor pertanian khususnya pertanian lahan kering harus ikut membantu pembangunan daerah.

Baca Juga :  HAMPIR PASTI, Pengganti TOTOK Tidak Mampu Mengurai KORUPSI

“Pengembangan pertanian lahan kering tentunya sangat penting untuk turut membantu pembangunan provinsi NTT. Tentunya juga harus menggandeng pariwisata sebagai lokomotif utamanya. Sektor pertanian, peternakan, dan sektor perikanan dan kelautan harus mampu menjadi suplay chain  bagi pariwisata,”kata Gubernur Viktor.