Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Polkam  

Gubernur Viktor : ‘Suplay Chain’ PERKUAT Sektor Pariwisata NTT

CitraNews

Gubernur VIKTOR Bungtilu Laiskodat (kiri) dan Rektor Undana Kupang, Prof FREDRIK Benu pada seminar Nasional Fakultas Pertanian Universitas Nusa Cendana (Undana) pada Kamis 26 November 2020. Doc. marthen radja/citra-news.com/biro humas setdantt

Menurut dia, suplay chain dari sektor-sektor tersebut harus bisa dihasilkan dari NTT sendiri. Bukan dari luar. Komoditi unggulan dari sektor pertanian lahan kering (seperti gerakan TJPS,red) tentunya diharapkan juga membantu kebutuhan pariwisata.

Baca Juga :  JEJAK Partai Demokrat NTT Menuju PEMILU 2024

Bahkan Gubernur Viktor menyebut hasil survey menunjukkan bahwa bila pandemi Covid-19 berakhir maka destinasi pariwisata dengan dengan atraksi alam dan budaya akan paling banyak dikunjungi wisatawan. Ini tentunya NTT akan dapat keuntungan karena atraksi alam dan budaya yang atraktif nan eksotis adalah ciri khasnya.

Baca Juga :  MENGAPA Gubernur Viktor RAJIN Kunjungi Tambak GARAM

Kepada pihak Undana yang menyelenggarakan seminar nasional ini, Gubernur berucap terima kasih. Sembari berharap mahasiswa lulusan fakultas pertanian harus mampu menjadi pengusaha di sektor pertanian. Demikian pula dengan lulusan Fakultas Peternakan, Perikanan dan lainnya untuk menjadi pengusaha di bidangnya.

Baca Juga :  Jance : Seruan AYO BERUBAH Sudah Dirasakan Warga Kota Kupang

“Selama ini SDM lulusan sarjan yang ada di NTT masih memiliki pola pikir hanya untuk mau menjadi PNS. Setiap kali lulus dari kampus hanya tunggu lowongan pembukaan test PNS. Memang ada baiknya juga namun quota penerimaan terbatas. Imbasnya adalah angka pengangguran yang tinggi,”ucap Gubernur Viktor.