Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

TNI AD Sentuh Hati Rakyat di Tapal BATAS Negara

CitraNews

Hal senada juga disampaikan Danpos Delomil Letda Inf. IKHSAN. Menurutnya,  kegiatan tersebut merupakan kepeduylian TNI terhadap saranaberibadah masyarakat di perbatasan. Melalui kegiatan ini selain dapat menumbuhkan rasa saling membantu dan gotonhg royong juga dapat menumbuhkan semangat masyarakat untuk lebih Cinta Tanah Air Indonesia.

Terhadap karya nyata anggota Satgas Pamtas tersebut, pastor paroki Fulur, Romo Promus Seran, Pr menyampaikan rasa terima kasihnya kepada personil pos delomil yang sudah melibatkan diri dan bekerja tuntas dalam membangun iman umat.

Toleransi Tidak Sekadar Lip Service

“Saya mewakili umat Katholik Stasi Tahon sangat berterima kasih dan mengapresiasi kepada anggota Satgas pamtas RI-RDTL YONIF RK 744/SYB. Khususnya kepala pos Delomil yang sudah  berperan aktif membantu masyarakat membangun gereja.  Ini mengedukasi masyarakat agar saling membantu walaupun beda agama. Semangat toleransi hendaknya terus dipupuk dalam wadah NKRI.  Semoga bapak-bapak TNI dilindungi dan diberkati oleh Tuhan yang Maha esa dalam menjalankan tugas di wilayah perbatasan negara,”ujar Romo Primus.

Baca Juga :  Linus: VAKSINASI 'Goes to School' Bentuk KASIH SAYANG Seorang Bunda JULIE
Baca Juga :  Anwar : TUTUP Kawasan TNK Itu Baru Sebatas WACANA

Letda Kadek juga menulis bahwa melalui kegiatan keagamaan dapat menggambarkan wujud Bhineka Tunggal Ika. Dimana perbedaan bukanlah suatu halangan. Ia bahkan menjadi tali perekat dan menunjukkan senasib dan sepenanggungan. Toleransi tidak sekadar lip service atau ucapan belaka. Namun harus diikuti dengan tindakan nyata. Dan toleransi beragama bukan hanya di saat hari-hari besar saja. Akan tetapi juga dalam kegiatan-kegiatan nyata dalam karya bhakti anggota Satgas Pamtas RI-RDTL. +++ marthen/citra-news.com

Baca Juga :  Tetesan DARAH Praka WILSON Wujudkan DAMAI di Tanah PAPUA

Sumber : Letda KADEK Dwi Muliantara, SH, Pakum Satgas Pamtas RI-RDTL YONIF RK 744/SYB.