Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

TNI AD Sentuh Hati Rakyat di Tapal BATAS Negara

CitraNews

Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL YONIF RK 744/SYB melebur ke tengah masyarakat bergotong royong membangun gedung gereja di Kabupaten Belu Provinsi NTT-Indonesia. Doc. citra-news.com/Letda Kadek D. Muliantara, SH

NKRI Harga Mati. Semboyan TNI ini terus digemakan dimanapun para prajurit TNI berada. Dan diikuti dengan aksi nyata di lapangan dalam spirit kemanunggalan TNI bersama rakyat. Lalu fakta apa  yang dilakukan TNI AD di tengah masyarakat? Berikut langkah taktis yang diagendakan Letkol Inf. ALFAT Denny Andrian….

Citra-News.Com, ATAMBUA – KOMANDAN Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Dansatgas Pamtas) antara Negara Republik Indonesia dengan Negara Republik Demokratic Timor Leste di wilayah Kabupaten Belu Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Letkol Inf. ALFAT Denny Andrian memiliki segudang agenda nyata. Hampir semua sektor tersentuh oleh kemanunggalan TNI bersama rakyat yang bermukim di tapal batas antar negara.

Baca Juga :  ROBERT Simbolon PENJABAT Gubernur NTT

Hal tersebut disampaikan Pakum Satgas Pamtas RI-RDTL YONIF RK 744/SYB, Letda KADEK Dwi Muliantara, SH dalam siaran persnya dia menulis, TNI dalam kesehariannya bertugas ke desa-desa pedalaman. Membantu warga masyarakat dalam giat di semua lini pembangunan apapun untuk kemaslahatan rakyat. Kehadiran Tentara Nasional Indonesia khsusnya Angkatan darat (TNI AD) di tapal batas menjawab semua kebutuhan masyarakat. Baik di sektor pendidikan, pertanian, kesehatan, keagamaan, hukum , politik dan kemanana, dan sektor-sektor lainnya.

Baca Juga :  NTT Sentra Pengembangan GARAM Nasional

Di sektor pendidikan tentara di YONIF Raider Khusus (RK) 744/SYB berlaku sebagai pendidik dan pengajar bagi anak-anak usia sekolah dasar. Sementara di sektor pertanian mereka berbaur dengan rakyat membuka lahan pertanian dan perkebunan. Di sektor keagamaan TNI AD di YONIF RK 744/SYB, merenovasi (renovasi ringan) yakni pengecatan gedung gereja dan masjid. Seperti halnya dilakukan di Gereja Kristen Kalvari di kampung Wedomu Kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu, NTT Indonesia pada Sabtu 25 November 2020.

Baca Juga :  Penghargaan GCG dan Risk Management KADO akhir Tahun Untuk BANK NTT

Untuk kegiatan pengecatan gedung gereja Kalvari melibatkan 12 prajurit TNI AD, tulis Letda Kadek. Para prajurit berpartisipasi membantu memperindah gedung gereja Wedomu untuk menyambut hari Natal. “Ini merupakan wujud kepedulian Satgas sekaligus upaya meningkjatkan tolerasi antar umat beragama. Melalui kegiatan seperti ini diharapkan dapat mempererat tali silahturahmi dan juga mendorong semangat gotong royong,”ungkap Dansatgas Letkol DENNY.