Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Pulau SEMAU, Pilot Project Penebaran Benih Ikan Kakap dan Kerapu di NTT

CitraNews

GANEF Wurgianto, saat diwawancarai awak citra-news.com di bilangan Jalan Basuki Rahmat Kota Kupang, Selasa 08 Desember 2020. Doc. marthen radja/citra-news.com

Gubernur VIKTOR Bungtilu Laiskodat telah menjalin kerjasama bisnis dan perdagangan dengan mancanegara. Tahun 2021  pesawat dari Cina akan terbang langsung ke Kupang dan mengangkut barang berkualitas ekspor seperti ikan dan daging segar . 

Citra-News.Com, KUPANG – KEPALA Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), GANEF Wurgiyanto. menyatakan pihaknya siap menjamin pasokan ikan berkualitas sesuai selera pasar internasional.

Baca Juga :  DONGKRAK Perekonomian Warga di ALOR Bobby Lianto GANDENG Bank NTT

Menurutnya, Provinsi NTT ke depan tidak lagi mengekspor ikan kaleng akan tetapi ikan yang masih hidup atau IKAN SEGAR . Ikan kakap dan ikan kerapu dipastikan bakal diekspor ke Cina, Jepang, dan Korea serta beberapa negara lainnya.

Baca Juga :  Menteri Kominfo BANTU Kabupaten Sikka Bangun 17 BTS

“Jenis ikan yang saat ini kita kembangkan secara besar-besaran adalah ikan kepau dan ikan kakap. Ada tiga lokasi yang sedang dilakukan pengembangannya yakni Labuan Wae Kelambu di Kabupaten Nagekeo Flores, Kabupaten Rote Ndao yakni di Teluk Mulut Seribu, dan di Pulau Semau Kubupaten Kupang. Bahkan di Pulau Semau jadi pilot project dimana sedang kita tebar benih ikan kerapu dan ikan kakap,”ucap Ganef seperti dikutip citra-news.com, Selasa 08 Desember 2020.