Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Polkam  

TNI di Perbatasan RI-RDTL Rangkul MADAT

CitraNews

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 744/SYB gotong royong bangun Rumah Adat di Kabupaten Belu Provinsi NTT. Doc. marthen/citra-news.com/Kadek Mulyantara-Yonif 744 RK/SYB

Bangsa Indonesia terdiri dari berbagai macam suku, ras, agama, serta adat dan budaya yang bersatu membentuk satu kesatuan dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Kemanunggalan antara TNI dengan rakyat erat terjalin melalui aksi sosial, diantaranya dengan menjunjung tinggi dan merangkulsatu masyarakat adat (Madat).

Citra-News.Com, ATAMBUA – MERANGKULSATU dan menjunjung tinggi kehidupan masyarakat adat (Madat) adalah gerbang menuju NKRI.   Tentara Nasional Indonesia  (TNI) sangat menyadari bahwa bangsa Indonesia terdiri dari beragam suku, ras, agama, serta adat dan budaya yang berbeda-beda. Namun wajib hukumnya untuk tetap menjaga keutuhan NKRI.

Baca Juga :  Bidik Korporasi Setya Novanto di Jalur Uang Haram E-KTP
Baca Juga :  Lagi Lagi Upaya BOBBY PAKH Membasuh NODA Hak Atas TANAH Ulayat Warga NAIONI

Bahwa salah satu wujud kemanunggalan antara TNI dengan rakyat adalah dengan merangkulsatu kehidupan kelompok Madat. Hal ini dilakukan oleh anggota Satgas Pamtas YONIF 744 RK/SYB bagi warga yang bermukim di tapal batas antara negara RI (Republik Indonesia) dengan Negara Republik Demokratic Timor Leste (RDTL). Tepatnya di Kabupaten Belu Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).