Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

TNI AD Temukan PATOK BATAS Negara HILANG

CitraNews

Kepada Portal Berita citra-news.com Komandan Satgas (Dansatgas) Pamtas RI-RDTL Yonif Raider khusus 744/SYB Letkol Denny membeberkan, patroli kali ini (akhir tahun 2020, red) dilaksanakan parjurit Satgas Pamtas RI-RDTL selain memastikan kondisi patok yang ada. Baik dalam kondisi utuh, rusak, maupun hilang. Pihaknya juga sekaligus melaksanakan patroli pengamanan garis batas untuk mencegah kegiatan ilegal menjelang akhir tahun 2020.

Baca Juga :  Aparat POLRI Jangan Ragu MENGUSUT Para Mafia TANAH

Menurut pada hari itu patroli digelar oleh beberapa Pos penjagaan seperti Pos Nunura, Pos Maubasa, Pos Silawan, dan Pos Damar. Hal yang sama juga akan dilaksanakan oleh pos-pos lainnya di wilayah Sektor Timurdengan waktu dilakukan secara acak.

Gunung, bukit, dan ngarai dijejaki tanpa kenal lelah. Tampak para Prajurit Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 744 RK/SYB menelisik patok batas wilayah NKRI di Kabupaten Belu, Timor Barat  Provinsi NTT. Doc.marthen radja/citra-news.com/Letda Chk Kadek D.M

“Ini tugas rutin yang memang harus dilaksnakan demi menjaga kedaulatan negara. Jelang perganitian tahun adalah momentum yang situasinya sulit kita perkirakan. Banyak hal bisa terjadi nanti seperti upaya keluar masuknya barang ilegal. Termasuk orang atau pelintas batas ilegal,”jelas dia.