Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

AYODHIA Kalake Ajak PT GGP Kembangkan Tanaman NANAS di NTT

Reporter: Marthen RadjaEditor: Dedy -Rumah Web Jakarta
CitraNews

Tampak Pj. Gubernur NTT, Ayodhia G.L. Kalake, SH, MDC (ke-4 dari kiri) saat berkunjung ke Provinsi Lampung pada 26 Pebruari 2024. Doc. citra-news.com/biro APim setdantt

PT Great Giant Pineapple mengharapkan pemerintah membangun pelabuhan laut yang modern di NTT sesuai standar perdagangan. Karena 95 persen bisnis perdagangan dunia adalah dari jalur laut.

Citra News.Com, LAMPUNG – PENJABAT Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur, Ayodhia G. L. Kalake, SH, MDC pada Senin 26 Februari 2024 berkunjung ke PT Great Giant Pineapple (GPP), di Kecamatan Terbanggi Besar Kabupaten Lampung Tengah Provinsi Lampung.

Baca Juga :  Jokowi : BODOH Sekali Kita BELANJA Barang IMPOR Pakai UANG RAKYAT

Kunjungan tersebut dalam rangka meninjau lahan perkebunan Nanas. Serta melihat langsung pabrik proses produksi buah nanas mulai dari tahap penanaman, pemeliharaan, proses produksi hingga pengemasan (Pengalengan) juice buah nanas produk utama PT Great Giant Pineapple.

Dalam kunjungannya ini Penjabat Gubernur NTT juga mengajak Pimpinan PT GPP untuk dapat berinvestasi serta ikut mengembangkan potensi atau komoditas buah nanas di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Baca Juga :  ENAM SUKU Desa Oelnasi TOLAK Pihak KEHUTANAN Tanam PILAR di Tanah ULAYAT

Dilansir Biro Administrasi Pimpinan Setda Prov. NTT, PT Great Giant Pineapple (PT GGP) merupakan sebuah perusahaan agrobisnis industri terintergrasi yang bergerak dalam bidang perkebunan.

PT GPP menempati lahan seluas 32.000 HA dengan dominan pada pengembangan tanaman nanas. Selain pisang, jambu biji dan pepaya.

Baca Juga :  Alex : Labuan Bajo AMAN, Silahkan DATANG Untuk SEMUA Tamu

Dari luas lahan tersebut, kemampuan produksi (panen) rata-rata mencapai 2.500 hingga 3.000 ton per hari. Perusahaan ini mempekerjakan lebih dari 27 ribu tenaga kerja. Kini hasil produksinya sudah ekspor ke 65 negara di seluruh dunia.

Dalam kesempatan tersebut, Penjabat Gubernur NTT juga berdiskusi dengan Welly Soegiono sekaligus mengajak
Director of Corporate Affairs PT Great Giant Pineapple, untuk berinvestasi pengembangan komoditas buah di Provinsi NTT.

Sumber: Biro Administrasi Pimpinan Setda NTT
Disclaimer: Artikel Ini Merupakan Kerja Sama CitraNews.Com Dengan Investasi, Pemprov NTT. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Investasi, Pemprov NTT.