Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Sosbud  

Tari LEDI TUA Sambut Para Taruna TNI AL dari Natuna

CitraNews

Kepada awak citra-news.com di Kupang, Rabu 23 Desember 2020, Sofian menyatakan, tari garapan baru  produksi Laboratorium Taman Budaya Provinsi NTT bekerjsama dengan Sanggar Latasga Helong ini, segera dipertunjukan saat tamu yakni sekembalinya para Taruna TNI AL setelah mengemban tugas negara dari kepulauan Natuna.

Baca Juga :  SMKN 5 Kupang SIAP Mewujudkan SDM UNGGUL

Tarian Ledi Tua sebuah tarian yang menceriterakan tentang bagaimana aktivitas masyarakat Rote dan Sabu di Provinsi NTT meramu tuak (nira Lontar) menggunakan haik  sebagai properti utama. Nilai edukasi yang dipertunjukkan melalui gerak tari ini yakni semangat kerja keras, dan kebersamaan  masyarakat NTT.

“Spirit kerja keras, dan keras sama, serta kerja tuntas  ditunjukan melalui gerak tari. Penari secara komunal melompat, menari, bernyanyi bergembira bersama. Sembari berucap syukur atas nikmat dan berkat Tuhan melalui hasil ciptaan yang dinikmati manusia,”ungkap Sofian.

Baca Juga :  SMKN 1 Kupang Mengepak Sayap Bisnis ke ALFA Mart Class
Baca Juga :  KERJASAMA Antarumat Mencirikan TELADAN Santu ARNOLDUS Janssen

Seni gerak yang dilakonkann penari ini, tambah dia, dikemas secara artistik dan dinamis. Dalam mana menampilkan eksotika hentakan kaki dan eksplorasi pengembangannya. Meski demikian seni garapan namun tidak menghilangkan nilai keasliannya.