Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Jembatan TERMANU Kupang Jebol ‘Telan’ 20 Miliar

CitraNews

“Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) segera melakukan perbaikan-perbaikan. Untuk Jembatan Termanu di Kabupaten Kupang khususnya, pemerintah telah menyediakan dana senilai Rp 20 miliar guna perbaikan salah satu sisi yang mengalami kerusakan,”demikian Kepala Dinas PUPR Provinsi NTT Ir. Maksi Y.E Nenabu, MT, di Kupang, Jumat 27 Pebruari 2021.

Baca Juga :  KADO Terakhir Lebu Raya Untuk Rakyat Sikka

Dijelaskan Maksi, salah satu sisi bentangan dari bangunan Jembatan Termanu mengalami rusak berat akibat tergerus air hujan. Untuk membangun kembali bentangan sepanjang 60-an meter tersebut membutuhkan dana lebih kurang 20 miliar.

“Saat ini sudah dilakukan proses  tender, melalui Biro Pengadaan Barang Jasa (BPBJ) Setda Provinsi NTT. Dipastikan sekitar April 2021 bagian yang rusak tersebut sudah dibangun kembali. Memang dari sisi pembiayaan sangat tidak gampang membangun kembali prasarana jalan dan jembatan yang rusak. Karena membutuhkan dana miliaran rupiah. Untuk itu dengan tidak mengabaikan ruas jalan provinsi di wilayah lainnya di NTT, pemerintah tetap berupaya untuk fokuskan perbaikan pada bagian yang mengalami kerusakan berat,” ucap Maksi.