Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Sosbud  

DOLFI Sebut ‘Tujuh Fakta Rendah” Dunia Pendidikan di NTT

CitraNews

Meski demikian Dolfi mengakui, partai Nasdem menelisik ada 7 (tujuh) Fakta Rendah yang menjadi biang permasalahan. Yakni Rendahnya Kualitas Sarana Fisik, Rendahnya Kualitas Guru, Rendahnya Kesejahteraan Guru, Rendahnya Prestasi Siswa, Rendahnya Relevansi Pendidikan dengan Kebutuhan, Kurang atau rendahnya pemerataan kesempatan pendidikan, serta Rendahnya minat masyarakat untuk mwnyekolahkan anaknya lantaan mahalnya biaya pendidikan.

Baca Juga :  MUSUH Pendidikan Adalah KEBODOHAN

“Ini persoalan mendasar dunia pendidikan kita. Pemerintah perlu melakukan langkah-langkah revolusioner guna mempercepat untuk keluar dari kubangan persoalan-persoalan ini,” tegas Wakil Ketua bidang Pensidikan dan Kebudayaan DPW partai Nasdem NTT.

Sembari mengakui kalau dirinya terus berkoordinasi dengan pemerintah provinsi dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT untuk menemukan format yg tepat guna mengatasi persoalan-persoaalan dimaksud.

Baca Juga :  TIDAK ada JUARA di LOMBA Vokal Grup dan Jingle Bels UPG 1945

Maju mundurnya sebuah negara/daerah saat ini ditentukan oleh kemampuan suatu daerah keluar dari persoalan-persoalan mendasar terkait dunia pendidikan.

Baca Juga :  PRABOWO dan TITIEK Soeharto Kunjungi Pengungsi Lombok

“Kebetulan saya di Komisi 5 DPRD Provinsi NTT yang bermitra dengan Dinas P dan K Provinsi NTT. Kami juga intens berkomunikasi dengan Kementerian Kominfo demi terselenggaranya berbasis digital,” tandasnya.

Dolfi menambhkan, digitalisasi dalam dunia pendidikan adalah tuntutan mendesak demi tercapainya relevansi pendidikan dengan dunia kerja. +++ marthen/citra-news.com