Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Berbusana Kain TENUN NTT Bukti Partai NASDEN Pelihara KEBHINEKAAN

Reporter: Marthen RadjaEditor: Dedy
CitraNews

Inosensius Fredy Mui (kanan) dan para Caleg Nasdem saat mendaftar ke KPU NTT, Kamis 11 Mei 2023. Doc. marthen radja/citra-news.com

Elas Djawamara : Sebagai kader muda Partai Nasdem yang dipercayakan menjadi Caleg Dapil III NTT dari Pulau Sumba, saya siap….

Citra News.Com, KUPANG – TAMPAK elegan para Caleg dari Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) mengenakan kain tenun daerah saat mendaftar ke KPU NTT, Kamis 11 Mei 2023.

Baca Juga :  TARGET Meraih 13 Kursi, Fredy : Partai NASDEM Bisa Usung CAGUB Tanpa KOALISI

Pengenaan kain adat khas NTT ini tidak sekadar pamer. Tapi menyimpan makna bahwa Partai Nasdem sangat menghargai kebhinekaan yang ada di bumi Flobamora.

“Hari ini kami datang mendaftar di KPUD NTT para Caleg mengenakan kain adat. Yang kami tonjolkan adalah keberagaman bahwa meskipun masyarakat NTT ini terdiri dari beragam suku, agama, adat istiadat, dan budaya, namun tetap satu dan utuh”, ucap Yusak Meol kepada wartawan di Kupang, Kamis 11 Mei 2023.

Baca Juga :  DEBAT PILPRES Bahas Tiga Isu HAM

Dia membeberkan, Partai Nasdem memandang keberagaman yang ada di NTT sebagai Bhineka Tunggal Ika. Walau kita berbeda-beda tapi tetap satu. Jadi Partai Nasdem tetap dan terus pelihara persatuan dalam keberagaman yang ada.

Memasuki gedung KPU NTT para Caleg Nasdem disongsong penari. Doc. marthen radja/citra-news.com

“Partai Nasdem selalu berada di tengah keberagaman. Dan selalu menjaga yang namanya Bhineka Tunggal Ika, bebeda-beda tapi tetap satu”, tegasnya berulang.

Baca Juga :  BALON di Pilkada JANGAN Bikin SENSASI Menyesatkan DIRI

Terpantau saat pendaftaan Calon Aggota DPRD Provinsi NTT dari Partai Nasdem, mereka mengenakan sarung tenunan NTT. Seperti halnya ELAS Djawamara, kader muda nan energik dari Pulau Sumba. Sang Caleg dari Dapil III NTT ini mengenakan kain tenun khas Sumba lengkap dengan assesorisnya.

Sumber: DPD Partai Nasdem Provinsi NTT
Disclaimer: Artikel Ini Merupakan Kerja Sama CitraNews.Com Dengan Partai NASDEM, Kain Tenun NTT. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Partai NASDEM, Kain Tenun NTT.