Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

PENTING Pemkot Kupang Sediakan Display INFO HARGA Pasar

CitraNews

llustrasi Wali Kota Kupang JEFRI Riwu Kore. Doc.citra-news.com/istimewa

Secara tahunan, inflasi Kota Kupang pada Juli 2021 tercatat sebesar 1,55 persen (yoy), sedikit lebih tinggi dibandingkan inflasi nasional sebesar 1,52 persen (yoy).

Citra-Newd.Com, KUPANG – PEMETINTAH Kota (Pemkot) Kupang bermitra dengan Bank Indonesia mendorong upaya pengendalian inflasi. Penyediaan fasilitas layar monitor (display) info harga adalah penting bagi konsumen untuk mengetahui perkembangan harga komoditas di pasaran.

Baca Juga :  Kondisi Pasar SEMRAWUT Direktur PD PASAR Diminta Kerja KOLABORATIF

Penyediaan display atau fasilitas layar monitor infor harga tersebut Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang menjalin mitra dengan Bank Indonesia dan stakeholder lainnya.

Melalui press release yang diterima portal berita Citra News.Com dari Bagian Humas Setda Kota Kupang, Kamis 12 Agustus 2021, bahwa sejumlah pasar di Kota Kupang akan menyediakan display info harga barang komoditas.

Dibeberkan, penyediaan display info harga di beberapa pasar di Kota Kupang merupakan salah satu poin yang disepakati dalam high level meeting (HLM) dan rapat Koordinasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Triwulan III Tingkat Kota Kupang yang berlangsung secara virtual

Baca Juga :  HLM TPID-GNPIP di Maumere Gubernur VIKTOR Singgung DANA DESA Untuk PEM

Wali Kota Kupang, Dr.JEFIRSTSON (Jefri) R. Riwu Kore,MM,MH, menyambut baik rencana Bank Indonesia tersebut.

Menanggapi hal itu Wali Kota Kupang Jeriko-demikian ia akrab disapa, memerintahkan kepada PD (Perusahaan Daerah) Pasar Kota Kupang dan Dinas perindustrian dan Perdagangan Kota Kupang untuk secara rutin melakukan pemantauan harga di pasar. Sehingga info kenaikan harga diketahui lebih dini dan bisa segera diambil langkah antisipasi.

Baca Juga :  TEKAN Laju INFLASI Pemkot Kupang Kendalikan Melalui URBAN FARMING

Menindaklanjuti rekomendasi Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTT, kepada semua pihak yang terlibat dalam TPID, Wali Kota mengimbau agar bisa menjadi catatan untuk bersama-sama Pemkot Kupang mengawal upaya pengendalian inflasi di Kota Kupang.