Jefri : Gunakan Kendaraan Operasioal Untuk Kebutuhan Masyarakat

Wali Kota Kupang Dr. JEFIRSTSON (Jefri) R.Riwu Kore, MM, MH saat menyerahkan kendaraan operasional di halaman Kantor Dinas Kesehatan Kota Kupang Provinsi NTT, Senin 16 Agustus 2021. Doc.citra-news.com/humaskotakpg.

Wujudkan peningkatan pelayanan maayarakat di bidang kesehatan, Pemkot Kupang memberi bantuan 12 unit kendaraan operasional.

Citra-News.Com, KUPANG – WALI KOTA Kupang, Dr. JEFIRSTSON (Jefri) R.Riwu Kore, MM, MH menyerahkan bantuan kendaraan operasional DAK untuk 2 (dua) Puskesmas di Kota Kupang.

“Gunakan kendaraan operasional yang ada secara baik dan benar untuk melayani kebutuhan masyarakat,” kata Jefri.

Bantuan kendaraan operasional dimaksud berupa 2 (dua) unit mobil Puskesmas Keliling (Pusling) dan 10 unit motor untuk 2 (dua) Puskesmas di Kota Kupang.

Bantuan Kendaraan Operasional tersebut merupakan bantuan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2021

.

Walikota Jefri mengingatkan, kepada para kepala Puskesmas untuk memberikan kendaraan operasional tersebut kepada para petugas yang loyal dan mau bekerja sungguh-sungguh.

“Para kepala Puskesmas yang mendapatkan bantuan kendaraan operasional ini diharapkan agar menyerahkan kepada petugas kesehatan yang loyal dan mau bekerja sungguh-sungguh. Dan menggunakan kendaraan operasional ini untuk melayani kebutuhan maayarakat,”tegas Jefri.

Diketahui, Walikota Kupang secara langsung menyerahkan kepad kepala Puskesmas Oesapa dan Kepala Pudkesmas Pasir Panjang.

Penyerahan 12 unit kendaraan operasional ini berlangsung di halaman Kantor Dinas Kesehatan Kota Kupang, Senin 16 Agusyus 2021.

Turut mendampingi Wali Kota Kupang dalam penyerahan tersebut adalah Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, drg. Retnowati beserta jajarannya.

Permudah Mobilitas Pelayanan

Dengan dukungan kendaraan operasional ini, Walikota Jefri berharap agar pelayanan kesehatan di Kota Kupang terutama di wilayah kerja dua puskesmas penerima bantuan tersebut semakin meningkat.

Hal senada juga dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, drg. Retnowati. Dia mengatakan, bantuan pemerintah pusat berupa 10 unit motor tersebut akan dimanfaatkan untuk mobilisasi pelayanan kesehatan.

“Untuk 10 unit kendaraan motor dibagikan kepada bidan, tenaga gizi, promosi kesehatan (Promkes), surveilans pada Puskesmas Oesapa dan Puskesmas Pasir Panjang,”jelas dokter Retno.

Usai penyerahan, Wali Kota berkesempatan mencoba mengendarai mobil dan motor operasional tersebut di seputaran halaman Kantor Dinas Kesehatan Kota Kupang. +++ citra-news.com/PKP_ddy/ans

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.