Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

RETNOWATY Beberkan Point PELANGGARAN Laboratorium Biomolekuler NTT

CitraNews

“Padahal, tahap pengambilan sample merupakan tindakan yang seharusnya dilakukan oleh tenaga kesehatan yang berkompeten. Yaitu seorang dokter penanggung jawab untuk menyimpulkan dan mengesahkan surat hasilnya,” tegasnya

Selain itu, Lab Biokesmas Provinsi NTT mengatakan test PCR dengan metode Pooled Test qPCR digunakan untuk screening massal dan surveilens, dan keilmuan yang paling relevan adalah biomolekuler dan kesehatan masyarakat bukan oleh patologi klinis, dan kedua keilmun ini dimiliki oleh Lab Biokesmas NTT.

Illustrasi Wakil Wali Kota Kupang, dr.HERMABUA Man  melakukan pemantauan kegiatan vaksinasi di Kota Kupang. Doc.citra-news.com/istimewa

Sebagai masyarakat NTT khususnya Kota Kupang, kata Retnowaty, kami sangat bangga memiliki kedua keilmuan dengan inovasi dan semangat untuk melayani masyarakat secara gratis serta sangat membantu Pemerintah Kota Kupang dalam pemeriksaan sample.

Baca Juga :  PJUTS dan LTSHE Dongkrak NTT Elektrifikasi TERENDAH di Indonesia
Baca Juga :  AYO BERUBAH Di Beranda Program BEDAH Rumah Pemkot Kupang

“Akan tetapi perlu diketahui bahwa untuk pemeriksaan screening masal dengan teknik pooled test qPCR, maka seharusnya untuk menyimpulkan hasil screening tidak secara individu melainkan menyimpulkan hasil screening secara berkelompok/pooled,”timpalnya.

Oleh karena itu, lanjut Retno, segala akibat yang timbul dari tindakan ketidakpatuhan terhadap teguran tersebut bukan menjadi tanggung jawab Dinas Kesehatan Kota Kupang.

Baca Juga :  Maksi Nenabu : Walau Tugas Berat Tapi Harus Optimis

Perlu kita semua bersinergi, ajak Retnowaty, dalam menyikapi masalah ini. Karena hal ini bukan menyangkut pencapaian angka pemeriksaan atau gratis tidaknya pelayanan kemasyarakatan, tetapi menyangkut kemanusiaan.