Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Tumbuhkan EKONOMI Rakyat KOTA Kupang di Pusaran Gelombang COVID19

CitraNews

Menurutnya, saat ini sudah tercapai 93 juta dosis vaksin yang diberikan kepada seluruh warga Indonesia. Target pemerintah adalah mencapai 220 juta penerima vaksin dari total 270 juta warga Indonesia untuk mencapai herd imunity.

Terima Kasih Kepada Presiden

Menanggapi arahan tersebut Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore memastikan Pemerintah Kota Kupang lewat program percepatan vaksinasinya telah mencapai 58 persen penerima untuk dosis pertama.

“Program percepatan vaksinasi di Kota Kupang Provinsi NTT, telah mencapai 58 persen penerima dosis pertama. Jumlah ini lebih tinggi dari pencapaian vaksinasi secara nasional,” ungkap Jefri.

Baca Juga :  AYODHIA Kalake Ajak PT GGP Kembangkan Tanaman NANAS di NTT

Senada dengan arahan Wamen Kemenkeu, mantan Anggota DPR RI itu memaparkan, Pemerintah Kota Kupang telah memanfaatkan dana hasil refocusing senilai kurang lebih Rp 82 miliar untuk hal-hal yang sudah ditegaskan. Di antaranya adalah untuk pembenahan infrastruktur kesehatan, penyediaan obat dan vaksinasi.

Untuk pemulihan ekonomi, Pemkot Kupang juga telah menyalurkan sejumlah bantuan sosial berupa paket sembako bagi warga terdampak yang kurang mampu serta bantuan pengembangan UMKM berupa peralatan dan bahan.

Baca Juga :  KOALISI Gemuk Bikin Bingung JOKOWI Ditentang Parpol Koalisi

Bahkan di awal pandemi tahun 2020 lalu, Pemkot Kupang juga telah menggelar pelatihan bagi 5000 pemuda di Kota Kupang untuk melahirkan start up baru yang merintis usaha dengan memanfaatkan teknologi informasi di tengah pandemi.

Wali Kota Kupang, Jefri juga memastikan akan melanjutkan program-program prioritas pro rakyat yang selama ini disambut antusias oleh masyarakat seperti program bedah rumah.

Baca Juga :  Daya DOBRAK Bunda JULIE Dari Proses TENUN Hingga MELENGGANG di Catwalk JF3

Pada kesempatan yang berharga ini Wali Kota menyampaikan terima kasih kepada Presiden RI yang meski di tengah pandemi tetap memberikan dukungan terhadap upaya penataan Kota Kupang lewat dana direktif Presiden, untuk pembangunan taman, trotoar dan drainase sehingga wajah Kota Kupang berubah jadi lebih baik, tertata rapi dan indah.

Tak lupa Wali Kota memberi apresiasi kepada PIKI yang telah menggagas webinar tersebut.