Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Tumbuhkan EKONOMI Rakyat KOTA Kupang di Pusaran Gelombang COVID19

CitraNews

Illustrasi Giat Webinar DPD PIKI, Sabtu 28 Agustus 2021. Doc.citra-news.com/humaskotakpg.

Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore menyatakan, Warga Kota Kupang saat ini tidak hanya terdampak pandemi Covid 19. Akan tetapi …..

Citra- News.Com, KUPANG – DEWAN Pimpinan Pusat Persatuan Inteligensia Kristen Indonesia (DPP PIKI psds Sabtu, 28 Agudtus 2021 menghelat acara Webinar bertajuk, “Pemulihan Ekonomi di Masa Pandemi di Wilayah Indonesia Timur”.

Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson (JEFRI) Riwu Kore,MM,MH menjadi salah satu nara sumber pada acara webinar kebangsaan ini mengatakan, warga Kota Kupang saat ini tidak hanya terdampak pandemi Covid 19. Akan tetapi belum lama ini, tepatnya pada tanggal 05 April 2021 lalu Kota Kupang juga dihantam badai siklon tropis seroja.

Baca Juga :  MANAJEMEN Bank NTT Saat INI Yang TERBAIK Mereka Adalah Para LEADER Yang DISIAPKAN (Opini : */Daniel Tagu Dedo)

Akibatnya banyak rumah warga yang rusak berat, dan sejumlah besar perahu nelayan yang rusak dan hilang saat badai.

Untuk itu kepada Wamen Kemenkeu, Wali Kota Jefri minta dukungan bantuan dari pemerintah pusat tidak hanya lewat bantuan rutin yang sudah tersalurkan selama ini. Tapi juga bantuan khusus bagi warga terdampak terutama para nelayan yang kehilangan kapalnya.

Baca Juga :  Pendidikan KONSERVASI Spirit Kepedulian Membangun LINGKUNGAN

Mengutip siaran pers Bagian Humas Setda Kota Kupang, bahwa acara webinar bergengsi ini menghafirkan Wakil Menteri Keuangan RI, Prof. SUAHASIL Nazara, Ph.D, sebagai keynote speaker.

Selain itu juga hadir Wali Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara, Ir. MAURITS Mantiri, MM serta Ketua LPEKD PIKI, JACKWIN Simbolon, Ph.D dan nara sumber lainnya.

Baca Juga :  Daftar TIGA Program HANYA Rp 36.800 SEBULAN, Manfaatnya Berlipat GANDA

Webinar yang membahas tentang pemulihan ekonomi di masa pandemi di wilayah Indonesia Timur itu juga terlibat Anggota DPD RI sekaligus Ketua TP PKK Kota Kupang, Ny. HILDA Riwu Kore Manafe.

Ketua Umum DPP PIKI, Dr. BADIKENITA Putri Sitepu dalam sambutannya menyampaikan PIKI sebagai rumah bersama para intelektual Kristen mempunyai misi untuk mengembangkan pemikiran akademik, kreatif dan strategis untuk mewujudkan Indonesia yang adil dan sejahtera.