Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

GELORAKAN Spirit Restorasi SMKN 5 Kupang Wujudkan Program EBT

CitraNews

Menurut dia, menjadi sekolah unggul berarti mau berubah. Dalam artian berubah mindseet (pola pikir) dan pola tindak (aplikatif). Terutama guru dalam melaksanakan aktifitas pembelajaran di kelas setiap hari. Dengan tujuan agar bisa menghasilkan output pendidikan yang mumpuni dan siap pakai.

Baca Juga :  NTT 'Nusa Tiada Tara' Punya Sejuta POTENSI Mampu Menjadi PENYUMBANG Kemakmuran NEGARA

Kegiatan ini, jelas Safirah, merupakan salah satu kegiatan yang perlu dilakukan untuk menyiapkan SDM sekolah kita (SMKN 5 Kupang, red). Bahwa menjadi SMK Pusat Keunggulan dalam para guru Komli (kompetensi keahlian) menjadi paham merencanakan, melaksanakan dan mengevaluasi pembelajaran SMK Pusat Keunggulan.

Baca Juga :  Ayo BANGKIT Bersama, Pulihkan EKONOMI Nasional

Dalam mewujudkan spirit perubahan (restorasi) pendidikan untuk jenjang pendidikan SMK sedikit berbeda dengan pendidikan reguler lainnya, tuturnya.

Lebih lanjut Safirah mengatan, kita di sekolah kejuruan cara kerja kita di SMKN 5 Kupang dalam mengaplikasikan COE (Central Of Excellence) atau sekolah pusat keunggulan, kita punya spesifikasi pada program keahlian TET (Teknologi Energi Terbarukan) dan untuk seluruh program keahlian pada sekolah kita ini.

Baca Juga :  Gegara FGD Soal EBT Kadis PK NTT dan Direktur Politeknik Undana SEPAKAT Berkantor di SMKN 3 Kupang

Adanya program pemerintah pusat yang menjadikan Provinsi NTT menjadi pusat pengembangan energi baru terbarukan (EBT).